oleh

Pemprov Bangun Jembatan Ambruk // Joncik Muhamamd Temui Gubernur Sumsel, H Herman Deru

SEL Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel segera membangunkan kembali Jembatan Air Bayau di Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Jembatan ambruk dihantam banjir beberapa waktu lalu.
“Secara kebijakan kita akan bantu, untuk dananya masih dalam perhitungan, target tahun ini kita selesaikan,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima kunjungan Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Selasa (6/4).

Sembari menunggu jembatan diperbaiki, gubernur meminta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel segera membangun jembatan bailey (jembatan darurat, red) agar aktivitas masyarakat sekitar tidak terhenti. “Sementara kita pinjamkan dulu jembatan darurat agar aktivitas warga tetap berjalan dengan normal,” kata Herman Deru.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyebut akibat rusaknya Jembatan Air Bayau menyebabkan akses dua kecamatan menjadi terganggu yakni Kecematan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan. “Jembatan ini sangat vital sebagai akses yang menghubungkan dua kecamatan itu,” katanya.

Joncik mengucapkan terima kasih, laporannya mendapatkan respon dari Gubernur Herman Deru untuk kelancaran lalu lintas ekonomi warga Empat Lawang. “Alhamdulilah beliau merespon, yang pertama kami dipinjamkan jembatan bailey. Kemudian pembangunan jembatan permanen akan dilakukan mudah-mudahan ini akan selesai tahun ini juga,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *