oleh

Potret Masjid Jaami” Daarus Sa’aadah di Empat Lawang

SEL,Empat Lawang – Kota Tebing Tinggi sebagai pusat pemerintahan dari kabupaten Empat Lawang memiliki beberapa bangunan yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Masjid Jaami’ Daarus Sa’aadah, yang merupakan masjid yang telah berdiri hampir satu abad dan merupakan masjid terbesar di kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Empat Lawang.

Masjid ini awalnya menggunakan kayu sebagai bahan utama bangunannya, dimana masjid ini telah berdiri sejak tahun 1930.

“Masjid ini didirikan sekitar tahun 1930, dimana awalnya menggunakan material kayu sebagai bahan utama bangunannya,”Ungkapnya Abdul Hamidung, Ketua Pengurus Masjid, Rabu (14/04/2021).

Masjid Jaami’ Daarus Sa’aadah didirikan oleh K. H. Abdul manandung secara suka rela ataupun gotong royong bersama masyakarakat setempat.

“Pendirian masjid ini dipimpin oleh K. H. Abdul manandung bersama dengan masyarakat Tebing Tinggi secara gotong royong,” Tambahnya.

Nama dari masjid ini sendiri memiliki makna sebagai tempat umat muslim berkumpul dan beribadah untuk kemudian mencari kesenangan dunia dan akhirat.

“Untuk Jaami’ Daarus Sa’aadah sendiri memiliki arti tempat orang khususnya umat muslim berkumpul dan beribadah untuk kemudian mencari kesenangan dunia dan akhirat,”Terangnya

Khusus untuk bulan puasa di Masjid Jaami’ Daarus Sa’aadah diadakan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan seperti berbagai pengajian, shalat tarawih, dan buka puasa bersama.

“Di bulan puasa ini seperti biasanya selain kegiaatan rutin shalat 5 waktu juga diadakan ibadah lainnya seperti pengajian, tarawih dan buka puasa bersama, adapun untuk buka bersama takjilnya didapat dari sumbangan masyarakat sekita,” Lanjutnya

Terakhir sebagai ketua pengurus Masjid Jaami’ Daarus Sa’aadah Hamidung berharap agar masjidmasjid ini semakin makmur, terutama kemakmuran sebagai tempat untuk beribadah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *