oleh

Gowes Empat Lawang Berbagi Takjil dan Sembako

SEL EMPAT LAWANG – Komunitas Gowes Empat Lawang bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Empat Lawang dan Polsek Tebing Tinggi membagikan takjil kepada masyarakat Empat Lawang dan sembako ke panti asuhan.

Pembagian takjil berupa snack dan nasi kotak itu, dipusatkan di jalan raya depan Polsek Tebing Tinggi, kawasan Pasar Tebing Tinggi. Hanya pengendara dan warga yang pakai masker saja yang diberikan takjil, mengingat kondisi masih pandemi Covid-19.

“Kami membagikan takjil berupa snack dan nasi kotak kepada pengendara motor, ojek gandeng, truk dan pejalan kaki yang memakai masker saja. Kalau tidak pakai masker tidak kami berikan. Ini bentuk apresiasi kami kepada warga yang masih disiplin pakai masker,” ujar Ketua Gowes Empat Lawang, Kompol Asep Sumpena, SH MH MSi.

Pria yang juga menjabat Kapolsek Tebing Tinggi ini menjelaskan, kegiatan seperti ini rutin diadakan. Khusus dari Polsek Tebing Tinggi sudah 7 kali. Namun untuk kali ini baksos diadakan bersama komunitas sepeda, Gowes Empat Lawang dan ISSI Empat Lawang.

“Komunitas sepeda ini juga mendatangi Panti Asuhan Muhammadiyah untuk memberikan sembako dan nasi kotak. Lalu kegiatan di tutup dengan buka bersama di halaman Mapolsek Tebing Tinggi,” imbuhnya.

Anggota Gowes Empat Lawang, Meliana menambahkan, suasana ramadhan ini dan kondisi masih pandemi Covid-19, anggota komunitas Gowes Empat Lawang tergerak untuk membantu sesama.

“Kegiatan ini dari hasil sumbangan para anggota Gowes Empat Lawang. Semoga bisa bermanfaat kepada yang menerima,” katanya.

Sementara Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, Doni mengucapkan terima kasih kepada Gowes Empat Lawang yang telah memberikan nasi kotak dan sembako ke panti asuhan dan terima kasih telah berkunjung ke panti asuhan Muhammadiyah ini.

“Untuk jumlah anak panti dengan pengurusnya saat ini 40 orang. Kegiatan sehari-hari aktif tadarusan, taraweh dan kajian agama,” tukasnya. (eno)

foto : Anggota Gowes Empat Lawang membagikan takjil dan nasi kotak ke pengendara yang melintas

Memberikan sembako dan nasi kotak ke Panti Asuhan Muhammadiyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *