oleh

Pelantikan Pengurus Cabang dan Lembaga PGRI Sekaligus Penutupan Try Out CAT PPPK Berlangsung Sukses

SEL EMPAT LAWANG – PERSATUAN Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang sukses menggelar dua acara, yakni acara Try Out CAT PPPK di SMK N 1 Empat Lawang dan acara pelantikan pengurus cabang dan kelengkapan organisasi PGRI Kabupaten Empat Lawang periode 2020-2025 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang.

Kedua acara tersebut berlangsung dari tanggal 27-29 April 2021.

Untuk acara pelantikan pengurus cabang dan kelengkapan organisasi PGRI Kabupaten Empat Lawang periode 2020-2025 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, para pengurus PGRI dilantik oleh Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang sekaligus Bupati, H. Joncik Muhammad, Kamis (29/4).

Dalam sambutannya, Joncik menuturkan Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa tapi peran guru sangat luar biasa. Penerimaan PPPK dan PNS tidak bisa dianggap remeh. Guru puluhan tahun harus berkompetisi dengan yang lainnya, tentu berat karena itulah diadakan Try Out sehingga mampu bersaing pada saat tes yang sebenarnya.

“Selamat bekerja untuk pengurus PGRI yang sudah dilantik, dan harapannya semoga banyak guru-guru di Empat Lawang yang lulus PPPK,” ucap Joncik.

Di tempat sama, Ketua SLCC Sumatera Selatan, Sahrian mengucapkan selamat untuk kepengurusan PGRI Kabupaten Empat Lawang.

“Selamat bekerja dan harapannya dalam waktu satu bulan ini sudah ada program kerja dari masing-masing cabang dan lembaga,” tutur Sahrial.

Sementara untuk Try Out CAT PPPK berlangsung di SMK N 1 Empat Lawang.
Ketua Panitia Try Out CAT PPPK, Haniran melaporkan dalam sambutannya jumlah peserta yang mengikuti Try Out CAT PPPK yakni sebanyak 731 dari tingkat satuan pendidikan SD, SMP, dan SMA/sederajat. Ada 4 ruang tes yang mana terdapat 20 peserta di setiap ruangannya.

“Hari pertama 3 sesi. Hari kedua 4 sesi. Hari ketiga 2 sesi sekaligus penutupan serta pelantikan pengurus cabang dan kelengkapan organisasi PGRI Kabupaten Empat Lawang di GSG,” jelas Haniran.

Acara Try Out CAT PPPK dibuka langsung oleh Wakil Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, Safrin.

Safrin mengatakan Try Out CAT PPPK diadakan dengan tujuan untuk persiapan guru honorer menjadi PPPK, yang mana melalui kegiatan Try Out CAT PPPK seluruh guru honorer dapat mempunyai acuan atau pedoman untuk ikut tes.

“Seluruh peserta dapat belajar melalui tryout. Tidak menuntut kemungkinan soal-soal akan menjadi acuan bagi pemerintah untuk tes yang sebenarnya. Ikuti dengan serius agar hasilnya maksimal. Setelah kegiatan ada tindak lanjut dari peserta untuk meningkatkan pemahaman materi misalnya membentuk kelompok belajar di sekolah masing-masing agar ada manfaatnya bagi peserta,” ucap Safrin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *