oleh

Penyekatan Larangan Mudik Simpang Perigi Masih Berlaku

SEL Empat Lawang – Tepat pada hari ke 12 semenjak diberlakukannya pelarangan mudik di provinsi Sumatera Selatan, memantau salah satu pos pengamanan mudik di kabupaten Empat Lawang, tepatnya di pos terpadu Simpang Perigi Kec Ulu Musi Kab Empat Lawang yang terletak di perbatasan Provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu Senin, (17/05).

Dari pantauan Pos Terpadu Simpang Perigi terlihat ada beberapa kendaraan yang disuruh untuk putar balik oleh petugas, selain itu nampak lebih dominan kendaraan dari warga lokal yang bepergian ataupun pulang dari arah Sumsel ke Bengkulu, begitupun sebaliknya.

Anggota Pos Terpadu Simpang Perigi, Bripda Miko Kahfi menyampaikan di hari ke 12 atau 3 hari pasca lebaran Idul Fitri perbatasan provinsi Sumsel dan Bengkulu terpantau aman dan kondusif, kendaraan yang melintas baik itu roda dua atau roda Empat lebih di dominasi oleh warga lokal kab Empat lawang umumnya ada Keperluan

“Untuk hari ini masih terpantau aman dan kondusif, kendaraan yang lewat lebih didominasi oleh warga lokal yakni warga kecamatan Ulu Musi ataupun Pasemah Air Keruh yang umumnya ada keperluan di kabupaten Kepahiang, Bengkulu” Ungkap Miko.

Selain itu Miko juga menambahkan pada beberapa hari sebelumnya ada sekitar 15 kendaraan baik itu roda 2, roda 4 dan roda 6 yang disuruh untuk putar balik ke arah Bengkulu karena memang terindikasi untuk mudik Lebaran.

“Beberapa hari sebelumnya memang untuk kendaraan yang terindikasi mudik kami arahkan untuk putar balik mulai dari roda 2, roda 4 dan roda 6,” Tambah Miko.

Sementara itu Rika Novikasari, salah satu tenaga kesehatan dan perawat puskesmas Ulu Musi yang juga bertugas di pos terpadu Simpang Perigi menyampaikan untuk hari ini ada beberapa pengendara yang di tes Swab dimana hasilnya tidak ada yang positif Covid 19.

“Untuk hari ini ada 3 pengendara yang diminta untuk tes swab hasilnya ketiganya tidak ada yang positif Covid 19” Ujar Rika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *