oleh

Terima Penghargaan, Joncik Memang Sahabat Pers

SEL LUBUKLINGGAU – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bertempat di Ball Room Hotel Smart Lubuklinggau menerima penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam kegiatan malam penganugerahan Kepala Daerah Sahabat Pers, Rabu (02/06/2021).

Penghargaan tersebut dinilai sangat layak diterima orang nomor satu di Empat Lawang ini, atas kepedulian terhadap media dan insan pers di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

“Pers memang memiliki tempat tersendiri di hati saya, sejak dulu saya sampaikan bahkan jauh sebelum saya menjadi bupati empat lawang bahwa rekan pers dan media adalah sahabat saya, kita tidak boleh anti dengan pers ataupun wartawan,” ungkap Joncik usai menerima penghargaan.

Untuk itu, lanjut Pria yang menjabat Ketua Kahmi Sumsel ini, kedepan hubungan persahabatan dengan pihak pers harus semakin erat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang terus bekerjasama, berkoordinasi dengan media dan pers dalam memberikan keterbukaan informasi maupun dalam mensosialisasikan program pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat Empat Lawang pada khususnya.

Kendati demikian, hubungan persahabatan tidak boleh membutakan profesionalitas dirinya tetap membuka diri untuk menerima masukan, saran dan kritikan yang membangun dari rekan-rekan pers demi kesejahteraan masyarakat Empat Lawang.

“Kalau memang ada kesalahan atau kejanggalan jangan segan untuk mengkrik. Baik langsung maupun tidak langsung. Karena dengan kritikan menjadi bahan evaluasi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri mengatakan, Bupati Empat Lawang sangat layak menerima penghargaan tersebut. Sebab dirinya merasakan dan juga menerima laporan laporan dari pihak SMSI Kabupaten Empat Lawang bahwa Bupati selalu mensuport kegiatan kegiatan positif pihak pers.

Bahkan, bukan hanya itu Bupati Empat Lawang juga bukan membantu organisasinya saja, pribadi para wartawan yang membutuhkan juga bupati tidak segan ikut membantu.

“Penghargaan ini layak diterima beliau (Bupati Empat Lawang), saya merasakan sendiri dan kawan kawan di empat lawang merasakan sendiri keharmonisan hubungan dengan kk Joncik. Bupati juga tidak segan membantu kawan kawan kita yang ada kendala atau musibah seperti sakit atau musibah lainnya, ini alasan kuat kami harus berikan penghargaan ini,” ungkapnya.

“Hadirnya Bupati Empat Lawang secara langsung dalam acara ini juga saya apresiasi sedalam dalamnya. Sebab awalnya Bupati menyatakan diri tidak bisa hadir karena ada kegiatan di palembang. Tapi tetap upayakan untuk hadir secara fisik, saya ucapkan terimakasih. Ini juga bukti nyata kalau beliau (Joncik Muhammad) memang bersahabat dengan pers,” ungkapnya lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *