oleh

Proyek Jalan Lingkar Desa Prabumenang Disamping Rumah Anggota DPRD Ternyata Jalan Buntu Ada apa ??

SEL.EMPAT LAWANG, LAHAT || Pantauan awak media Minggu (26/12) terhadap proyek pekerjaan jalan lingkar di Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur,Kabupaten Lahat,provinsi sumatera selatan Minggu (26/12/21) terkesan asal- asalan dan tidak sesuai peruntukan.

Pekerjaan proyek yang diyakini berasal dari dana APBD tahun 2021 tersebut,dikerjakan tanpa papan nama sehingga tidak ada transparansi. Hal ini terkesan ada unsur kesengajaan dari kontraktor.

Proyek jalan lingkar tersebut berdekatan dengan jalan utama menuju perusahaan tambang batubara, PT. Golden Great Borneo (GGB) yang melewati underpass, dan berdekatan rumah anggota DPRD Inisial Y.


Salah satu warga setempat Iskandar (50),saat dibincangi Awak media mengatakan, bahwa.” jalan tersebut saat ini belum banyak dilewati warga, karena memang bukan jalan kawasan pemukiman. Pembangunan jalan lingkar tersebut melewati lahan kebun karet Milik saya dan lahan kebun karet milik saudara lelaki Saya,” Tuturnya

“Pembangunan jalan lingkar ini dicor,tapi aspalnya tidak lengket,saya Belum tau apa guna jalan ini dibuat,padahal ini jauh dari pemukiman Warga,”Ucapnya Iskandar Salah satu Warga setempat.

Hasil penelusuran awak media lebih jauh menyebutkan,pembangunan jalan lingkar tersebut belum diketahui apa  tujuannya karena tidak ada akses yang bertujuan membangun ekonomi kerakyatan atau manfaat yang lain bagi masyarakat di Desa Prabu Menang,

Bahkan warga Desa Prabu Menang saja bingung untuk apa jalan tersebut dibangun dan jelas pembangunan proyek tersebut menelan dana ratusan juta rupiah.

Sebagai informasi,beberapa hasil pantauan di lapangan bahwa jalan yang dibangun, itu jalan buntu, tidak ada pemukiman warga yang ada di sana melainkan hanyalah satu buah  rumah mewah milik anggota DPRD Dapil 2.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pembangunan jalan tersebut tidak mempunyai faedah bagi warga dan terkesan hanya untuk kepentingan pribadi saja,yang patut dipertanyakan kenapa proyek jalan lingkar itu letaknya persis tepat disebelah rumah anggota DPRD Lahat berinsial (Y) dari dapil 2 Merapi area,

“Jika ada unsur kerugian negara pada proyek ini, kami laporkan ke Aparat Penegak Hukum,agar dapat diperiksa”,Katanya warga tersebut.
Berikut adalah data yang didapatkan terkait pembangunan proyek : Peningkatan Jalan Lingkar Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur,Kabupaten Lahat,Provinsi Sumatera selatan APBD tanggal  Pembuatan 30 Juni 2021.

Tahun Anggaran APBD 2021
Nilai Pagu Paket Rp. 678.996.930,00.
Nilai HPS Paket Rp. 678.996.000,00.(Red/Agustin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *