oleh

Pantau Titik Api, Polsek Talang Padang Masuk Hutan

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Wilayah hukum Polsek Talang Padang, Kapolsek Talang Padang IPTU Herlan Sadi, S.H., M.M melalui Personil Polsek Talang Padang melakukan patroli dan pengecekan titik hotspot diwilayah hukumnya. Minggu (05/03/2023).

“Kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot merupakan upaya pengendalian karhutlah berdasarkan hasil pantauan Titik Api melalui aplikasi Lancang Kuning termonitor adanya satu titik api di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang dengan titik koordinat : 3.68897, 102.99263” Ujar Kapolsek Talang Padang

Setelah dilakukan patroli pengecekan Hotspot di lokasi lahan pertanian masyarakat yang terletak Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Personil Polsek Talang Padang tidak dapat menjangkau titik Hotspot tersebut dikarenakan sinyal GPS hilang dan areal perbukitan yang terjal.

Selain melakukan patroli, Personel juga melakukan koordinasi dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar saat membuka lahan tidak dengan cara membakar lahan dan memberikan maklumat Kapolda mengenai Karhutlah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *