oleh

Pj Kades Lampar Baru Talang Padang Tekankan Pentingnya Posyandu

SUARAEMPATLAWANG.COM

Amrullah Penjabat Kepala Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengajak para ibu-ibu yang memiliki anak balita agar rutin menghadiri posyandu.

Posyandu ungkap Amrullah tak hanya untuk anak, Posyandu juga membawa manfaat untuk ibu hamil dan menyusui. Ibu hamil dapat memeriksakan kondisi kehamilan, tekanan darah, hingga berat badan di Posyandu. Selain itu, ibu hamil juga bisa bertanya pada petugas tentang persiapan persalinan dan pemberian ASI pertama.

Sementara bagi ibu menyusui, keberadaan Posyandu juga tak kalah pentingnya. Ibu bisa bertanya seputar menyusui pada konselor laktasi, cara menyusui yang tepat untuk mencegah puting terluka, mendapatkan suplemen zat besi, vitamin A, dan kalsium yang memang penting selama masa menyusui.

” Posyandu salah satunya bertujuan mendeteksi anak-anak kita terkena gizi buruk (Stunting) yang saat ini sedang digalakkan oleh ketua Tim Penggerak PKK Hj Hepy Safriani Joncik,” tutur Amrullah.

Kegiatan posyandu di desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang diadakan setiap bulan pada tanggal 8 dikediaman kepala desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *