oleh

Batu Bekas Normalisasi Diatas Tembok Penahan, Proyek Bronjong Air Selepah Sungguh Menguntungkan

Seminggu Dikerjakan Bronjong di Air Selepah Jebol Belum Diperbaiki

SUARAEMPATLAWANG.COM

Bronjong sudah jebol sejak selesai dikerjakan di air selepah desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan hingga hari ini belum juga diperbaiki.

Parahnya bronjong di bangun di atas tembok penahan yang dibangun mengunakan dana APBD dua tahun lalu.

Warga sekitar sungai menyesalkan para pekerja saat mengerjakan pembangunan bronjong tersebut asal cepat sehingga semua batu dimasukan.” Kalau batu langsung ngambil sendiri karena beriringan dengan pekerjaan normalisasi dilokasi pembangunan bronjong,” ungkap warga dipinggir kali.

Masih sambungnya,Saat bekerja mereka asal cepat dan semua batu masuk. Yang kecil juga di masukan sehingga saat air besar sedikit batu jadi lulos (lepas-red),”sambungnya.

Warga lainnya juga mempertanyakan pembangunan bronjong dilakukan diatas tembok penahan yang dibangun 2 tahun lalu,”Tembok penahan dari rumah Bapak Mahdin sampai air Kembahang masih bagus tapi ditimbun dengan bronjong,” ucap S dirumahnya.

Informasi yang dihimpun awak media, upah pengisian batu kedalam bronjong Rp 50 ribu per kubik sedangkan batu mengunakan batu dari hasil normalisasi senilai Rp 2.8 Miliar.

Batu-batu yang besar tidak dipindahkan namun justru kawat eronjong yang dilobangi sehingga bisa memasukan batu yang kecil-kecil.

” Mereka asal cepat dan batu tidak disusun rapi. Batu-batu besar tidak dipindahkan namun justru kawat bronjong di bolongi sehingga bisa memasukan batu yang lain,” Sambung S, Rabu, (22/2).

Belum diketahui dengan pasti pihak mana yang mengerjakan namun warga berharap pihak terkait segera menindak tegas jika ada temuan di lapangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *