oleh

Proyek Bronjong Air Selepah Talang Padang Jebol Belum Ditindaklanjuti

SUARAEMPATLAWANG.COM

Menurut salah seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Empat Lawang tahun 2022 tidak ada proyek bronjong di Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

” Tidak ada proyek bronjong di Air Selepah Lampar Baru,” ujar K saat berada di Pemkab Empat Lawang.

Sebelumnya diberitakan bronjong di Air Selepah diduga dibangun asal-asalan sehingga beberapa bagian bronjong telah jebol tak lama setelah selesai dikerjakan.

Tak hanya itu, batu yang digunakan merupakan batu bekas normalisasi, parahnya bronjong juga dibangun di atas tembok penahan.

Warga sekitar sungai menyesalkan para pekerja saat mengerjakan pembangunan bronjongan tersebut asal cepat sehingga semua batu dimasukan.” Kalau batu langsung ngambil sendiri karena beriringan dengan pekerjaan normalisasi dilokasi pembangunan bronjongan,” ungkap warga dipinggir kali.

Masih sambungnya, Saat bekerja mereka asal cepat dan semua batu masuk. Yang kecil juga di masukan sehingga saat air besar sedikit batu jadi lulos (lepas-red),” kata warga.

Warga lainnya juga mempertanyakan pembangunan bronjong dilakukan diatas tembok penahan yang dibangun 2 tahun lalu,”Tembok penahan dari rumah Bapak Mahdin sampai air Kembahang masih bagus tapi ditimbun dengan bronjong,” ucap S dirumahnya.

Masyarakat berharap APH segera turun kelapangan dan mengusut tuntas proyek bronjong yang jebol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *