oleh

Pembagian Anggaran Publikasi di Dinas Empat Lawang Penuh Ketimpangan, Hari Senin Wartawan Demonstrasi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi wartawan Empat Lawang akan melakukan demo di DPRD dan di Kantor Pemkab Empat Lawang. Demo ini menuntut agar Dinas Kominfo Empat Lawang berlaku adil dalam membagi Anggaran Publikasi, selain itu juga wartawan menuntut agar Dinas Kominfo Empat Lawang Transparan dalam mengelola anggaran Publikasi.

Wartawan meminta agar DPRD dan Bupati Empat Lawang menegur Dinas Kominfo Empat Lawang agar dapat berlaku adil kepada seluruh wartawan.

Demo ini dipicu oleh adanya oknum yang diyakini mendapatkan anggaran publikasi paling besar dan telah berlangsung selama bertahun-tahun sehingga wartawan lainnya banyak yang tidak kebagian anggaran publikasi ataupun hanya mendapat sedikit sekali.

“Wartawan online banyak tapi anggarannya sedikit, wartawan televisi sedikit tapi anggarannya banyak, hal ini tentunya membuat semakin meruncing kesenjangan antara wartawan,” kata Sandri, S.E selaku Korlap aksi, Minggu, (5/3) di Muara Pinang

Cenci Riestan koordinator aksi juga meminta agar pihak dinas kominfo lebih bijak dalam menentukan atau membagi anggaran publikasi.

“jangan berat sebelah, kami sama saja, insan pers dan semua wartawan di empat lawang ini sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan atuan yang ada baik itu UU Pers maupun aturan internal, tapi janganlah mendeskreditkan kami, dan kami minta agara dinas Kominfo Empat Lawang transparan atau membuka nilai anggaran yang diberitakan kepada media yang ada di empat lawang ini,” jelas bung Ries di Tebing Tinggi.

Wartawan pun berjanji akan terus melakukan demo sampai permintaan mereka dipenuhi oleh pihak terkait.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *