oleh

Momentum Kelahiran ” Robert Baden Powell ” Tetap di Rayakan Oleh Kamabigus SDN 01 Pendopo Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Tri lomba kecakapan memeriahkan ulang tahun bapak pandu pramuka sedunia Yang seyogyanya diperingati pada tanggal 22 Februari digelar Sekolah Negeri (SDN) 01 Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Subranto Kepala SD 01 Pendopo Kamabigus (pembina Pramuka tingkat sekolah dasar-red) dihadapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Jhon Heri, Camat Pendopo Sapardina Joly serta para siaga dan penggalang menyampaikan sudah hampir tiga tahun Kegiatan Kepramukaan vakum akibat merebaknya wabah Covid-19.

Acara yang diselenggarakan dengan sederhana tampak meriah dengan diadakannya perlombaan yang digagas Beny Hidayat selaku ketua pelaksana, Kamis, (4/3).

Lomba kecakapan baris-berbaris, kecakapan kreativitas dan kecakapan azan yang diikuti anak-anak Pramuka tingkat penggalang putra dan putri dari utusan 12 sekolah dasar di tiga kecamatan (Pendopo, Pendopo Barat dan Muara Pinang).

Untuk memberikan semangat dan meningkatkan kegiatan ini di kemudian hari, Panitia Menyiapkan Piala Tetap dan Piala Bergilir dari Ka Mabiran (Kepala Markas Bimbingan Ranting) Kecamatan Pendopo.

Sementara itu, dalam kata sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Bapak Jhon Heri, selaku yang sesepuh menyampaikan,” Kedepan kegiatan ini insyaallah akan menjadi kegiatan acara tetap tahunan mengingat kegiatan ini bisa meningkatkan kecerdasan anak anak, rasa cinta tanah air, dan jiwa gotong royong selain program Baca tulis Al-Qur’an yang telah di canangkan oleh Bpk Bupati Joncik Muhammad di SMPN 01 Pendopo Empat tahun yang silam,” Terang Kadisdikbud Kabupaten Empat Lawang Jhon Heri.

Sapardina Joli Camat Pendopo berharap, kedepannya siapapun camatnya, kegiatan yang positif ini tetap di adakan berkesinambungan,” Mengingat jiwa kepramukaan bisa membentuk generasi penerus yang berkepribadian bertanggung jawab, gotong royong dan berkreativitas hendaklah kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” tutur Camat Pendopo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *