oleh

Anggota Koramil Pulau Pinang Terus Pantau Situasi Banjir di Desa Tanjung Sirih

SUARAEMPATLAWANG.COM

Hujan deras yang yang mengguyur Kabupaten Lahat sejak dinihari menyebabkan Sungai Lematang yang berada di Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang kabupaten lahat meluap. Ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter lebih.

meluapnya Air sungai Lematang memasuki kebun dan pemukiman warga sampai kebadan jalan. Akibat luapan air sungai mengakibatkan jalan lintas Pagaralam – Lahat untuk saat ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kodim 0405/Lahat Kapten Inf Sudarno melalui Bati Tuud Serma Demi saat dikonfirmasi pada Kamis (09/03/23) membenarkan kejadian tersebut.” Ucapnya

” Hingga saat ini hujan belum juga reda dan debit air juga belum terlihat adanya penurunan, pihaknya terus memantau perkembangan situasi dilapangan.” Tuturnya.

Lanjut Serma Demi iya menghimbau kepada masyarakat untuk sementara agar mengungsi ke rumah kerabat yang tidak terdampak banjir sampai situasi benar-benar dirasa aman.

” Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk sementara mengungsi ke rumah kerabat yang aman dari banjir, sampai situasi benar-benar dirasa aman.”Ujarnya.

Masih katanya Serma Demi Alhamdulillah sampai saat ini untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil untuk saat ini belum bisa ditaksir karena masih ada beberapa rumah yang terendam banjir.” Tutupnya.(Agustin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *