oleh

Herman Deru Resmikan Jembatan Air Bayau Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 H. Herman Deru, S.H kunjungan kerja serta meresmikan Jembatan Air Bayau yang menghubungkan kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang disambut ribuan masyarakat empat lawang.

Jembatan Air Bayau sempat roboh diterjang banjir bandang pada 3 April 2023 membuat akses warga 2 kecamatan sempat terganggu.

Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan disambut langsung Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H dan Wakil Bupati Yulius Maulana, Ketua DPRD Persie, S. E, Sekda Fauzan Khoiri Denin, AP., M.M beserta Forkompinda se-kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang dalam pidatonya memuji kebaikan Gubernur Sumsel karena memberikan perhatian yang besar terhadap kabupaten empat lawang.

” Setelah OKU Timur perhatian gubernur terbesar ada di kabupaten empat lawang, jembatan ini dibangun dari bantuan gubernur dengan anggaran Rp 11 miliar, ditambah lagi oleh pak gubernur Rp 10 miliar untuk membangun jalan dari muara pinang ke desa lesung batu Lintang Kanan, sungguh luar biasa perhatian bapak gubernur ke kabupaten empat lawang. Mari kita balas kebaikan bapak gubernur dengan mengantarkan beliau diperiode kedua,” Ucap Joncik Muhammad.

Mendapatkan pujian dari Bupati Empat Lawang Herman Deru dengan wajah sumringah juga memuji Joncik Muhammad atas kemajuan di Kabupaten Empat Lawang. Herman Deru mengapresiasi kinerja Joncik-Yulius dalam memajukan empat lawang di empat tahun masa kepemimpinan.

” Kepemimpinan  Joncik-Yulius pembangunan infrastruktur terlaksana dengan baik, perbaikan mainset sukses diterapkan Joncik. Masyarakat telah merasa aman dan nyaman berkat kerjasama dengan TNI-POLRI,” ujar Herman Deru.

Masih sambung HD,” Empat lawang daerah yang terkenal keras, tapi kerasnya sportif dan baik hati, setia tapi tidak bisa di tipu. Kita bisa maju kalau kita mau kompak. Mari kita berbuat untuk kedepan lebih baik. Dengan ini infrastruktur Jembatan Air Bayau resmi di manfaatkan,” sambung Herman Deru.

Herman Deru juga berjanji tahun ini Bantuan Gubernur tetap memprioritaskan kabupaten Empat Lawang, dimana dalam waktu empat tahun 393 Miliar Bangub telah disalurkan ke empat lawang. Selepas peresmian jembatan Herman Deru menunaikan nazar memotong satu ekor kerbau di Muara Pinang yang merupakan janjinya saat kampanye pada 2018 lalu.

Pada pukul 14.00 WIB gubernur bersama rombongan meninggalkan empat lawang menuju kabupaten Lahat mengunakan helikopter guna meninjau bencana banjir bandang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *