oleh

Pelatihan Guru Asyik dan Menyenangkan Hadirkan Founder Gurame Kang Deden

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pelatihan menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan (GURAME) digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Kabid PAUD).

Acara berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin, dan dihadiri Nyonya Tuti Komariah Fauzan, Kepala Dinas PPA Rita Purwaningsih, Sekretaris Dinas Pendidikan Zubaidah, Kabid PAUD Selvie Anggraeni, Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi dan istri dan Founder Gurami Kang Deden.

Sebanyak 250 guru paud se- Kabupaten Empat Lawang hadir guna mendapatkan ilmu yang diberikan kang Deden yang datangnya dari Jakarta, Sabtu, (4/3/2023).

Kang Deden dalam materi yang disampaikan mengajak para guru paud untuk inovatif dan kreatif dalam mengasah otak anak usia Paud.” Guru yang baik adalah guru yang mampu menghadirkan hal-hal baru dalam pembelajaran, jadi seorang guru harus mampu bepikir kreatif demi mendesain pembelajaran yang bermakna bagi siswa. Syarat tercapainya tujuan pembelajaran adalah menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Kondisi/suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa akan membuat siswa merasa rileks dan santai dalam belajar sehingga memudahkan siswa dalam menangkap materi-materi pelajaran yang sedang diajarkan oleh guru. Pembelajaran yang Unik dengan kreatifitas dan inovasi yang diciptakan oleh seorang guru akan membuat siswa merasa senang jika guru yang bersangkutan mengajar, sehingga siswa akan mengecapnya sebagai guru favorit,” Jabar Kang Deden.

Sementara Sekda Empat Lawang atas nama Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kang Deden serta motivasi yang diberikannya kepada para guru paud di empat lawang.

Fauzan juga memastikan Guru asyik menyenangkan akan menjadi idola, sangat diminati kehadirannya oleh segenap siswa, karena tidak semua orang walaupun hanya bermodalkan tampilan yang enak dipandang mata.” Menjadi guru asik dan menyenangkan pastinya menjadi idola bagi para siswa sehingga semua materi yang diajarkan akan lebih mudah dicernah pengabdian sebagai guru semoga mendatangkan keberkahan dan sukses di dunia serta akan menjadi pahala nantinya,” Ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., M.M.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *