oleh

Permudah Angkut Hasil Pertanian, Desa Aur Gading Bangun Jalan Menuju Perkebunan

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pencairan Triwulan kesatu tahun anggaran 2023, Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengunakan dana desa untuk membangun jalan setapak cor beton sepanjang 200 meter dengan lebar 1,5 meter menuju areal perkebunan masyarakat.

Kepala Desa Aur Gading Jeksin didampingi tim pengelola kegiatan dan pendamping desa melakukan pengukuran, Sabtu, (25/3/2023) di lokasi yang akan dibangun.

Salah seorang warga Aur Gading Asep yang melintas di lokasi merasa senang jalan yang merupakan akses mereka pergi dan pulang dari kebun akan dibangun. Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju ke perkebunan warga.” Di sana ada tanaman kopi, durian, sawit, karet dan beberapa komoditas pertanian warga, dengan dibangunnya jalan ini akan memudahkan masyarakat jika ingin pergi maupun pulang dari kebun. Dengan dibangunnya jalan ini semoga masyarakat lebih mudah dalam mengangkut hasil pertanian,” Tutur Asep di lokasi.

Diketahui jalan tersebut sangat memperhatikan, berlumpur sehingga membuat masyarakat yang melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena licin dan tak jarang ada warga yang terjatuh.

” Jalan ini merupakan prioritas saya sewaktu mencalonkan diri sebagai kepala desa. Alhamdulillah hari ini kita mulai pengukuran sehingga niat saya membangun jalan ini insya Allah akan terlaksana, saya meminta kerjasama dari perangkat desa, bpd dan masyarakat agar pembangunan jalan setapak ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat kita,” Ucap Jeksin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *