oleh

Hidupkan Syiar Islam, Bupati dan Wabup Empat Lawang Safari Ramadhan ke Desa-Desa

Foto : Bupati Joncik Muhammad memberikan bantuan uang tunai Rp 10 juta kepada pengurus Masjid Al-Muttaqin Desa Simpang Perigi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Malam Kedua Safari Ramadhan 1444 Hijrah Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H di Desa Simpang Perigi Kecamatan Ulu Musi dipenuhi jamaah dan turut dihadiri Ketua DPRD Persie, S.E, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, S.Ip, Kajari Eryana Ganda Nugraha, S.H., M.Hum, Wakapolres Kompol Usril, S.H., M.H,  Sekda Fauzan Khoiri Denin, AP., M.M, Ketua MUI Empat Lawang Dr. KH. Abdulah Makki beserta pejabat Pemkab Empat Lawang.

Setelah selesai menunaikan shalat tarawih bersama para jamaah, Bupati Empat Lawang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Wakil Bupati Yulius Maulana dalam memimpin Kabupaten Empat Lawang periode 2018-2023.

Joncik Muhammad menjelaskan masih banyak rencana pembangunan yang telah disusun bersama Wakil Bupati namun karena covid yang melanda sejak tahun 2020 maka cita-cita untuk membangun daerah sempat tertunda.

” Insyaallah semoga nantinya yang menjabat PLT Bupati Empat Lawang Bapak Fauzan Khoiri sehingga rencana pembangunan yang telah saya dan pak Wabup rencanakan bisa terus dilanjutkan.” Ucap Joncik Muhammad, Kamis, (30/3/2023.

Suami dari Hj. Hepy Safriani, SKM., M.Kes juga berpesan kepada masyarakat agar selalu kompak dan tetap mengedepankan musyawarah, perbedaan pendapat merupakan hal biasa namun mengambil keputusan dengan cara musyawarah akan menjadikan keputusan tersebut keputusan terbaik.

Pada kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad memberikan bantuan kitab Suci Alquran, Jam Dinding serta uang tunai Rp 10 juta untuk kemakmuran Masjid Al-Mujahidin Desa Simpang Perigi.

” Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Empat Lawang merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan di Kecamatan yang ada di empat lawang. Tim kami bagi 2 satu tim Pak wabup dan tim saya, namun kmi berangkat selalu bersamaan. Hari ini Pak Wabup bersafari di desa Muara Betung dan saya di Desa Simpang Perigi. Tujuan safari ramadhan ini kita ingin tunjukan bahwa pemerintah selalu pro ke masyarakat, dibulan yang baik ini kita kembali membaur bersama masyarakat menghidupkan syiar islam insyaallah akan mendapat ridho Allah, kebarokahan dan pengampunan Allah SWT,” Ungkap Joncik saat konfirmasi tujuan melakukan Safari Ramadhan.

Sementara itu, Kepala Desa Simpang Perigi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati bersama rombongan di desa nya. Kades simpang perigi yang mengaku telah terlanjur senang dengan Joncik Muhammad berharap ditahun 2024 nanti Joncik-Yulius akan kembali memimpin kabupaten Empat Lawang.” Terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati beserta rombongan di desa kami, jujur Pak Bupati saya sudah terlanjur senang dengan Bapak Bupati dan saya yakin masyarakat juga akan senang sehingga kita setuju di tahun 2024 nanti akan kompak memilih beliau bersama Pak Yulius Maulana sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Kepala Desa Simpang Perigi di amini para jamaah.

Kegiatan Safari Ramadhan ditutup doa yang dipanjatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *