oleh

Kepala Desa Lampar Baru Talang Padang Gunakan Metode KAP Cegah Stunting

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kepala Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Amrullah meminta masyarakat peduli terkait stunting di tingkat keluarga sehingga perlu adanya pendampingan terus menerus yang dilakukan oleh semua pihak baik pemerintah, kader atau masyarakat.

Hal tersebut diungkap oleh Amrullah saat memberikan sambutannya dihadapan pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat, Kepala Desa dan masyarakat yang hadir di aula kantor Camat Talang Padang, Kamis, (6/4/2023).

Amrullah juga berharap para kader mengunakan metode komunikasi antar pribadi (KAP) sehingga masyarakat bisa menerima pesan ajakan, agar masyarakat Lampar Baru bisa terkena stunting.

“ Kepada semua pihak agar menyampaikan pengetahuannya tata cara mencegah terjadinya stunting dengan efektif seperti konsumsi tablet tambah darah (TTD) untuk ibu hamil dan remaja, ibu melakukan pemberian makanan pada bayi dan anak (PMBA) secara tepat, dan rutin melakukan penimbangan bayi dan balita di posyandu setiap bulan pada tanggal 8,” Kata Amrullah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *