oleh

Sebanyak 168 Ton Beras Bantuan Presiden Masuk Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Penyaluran bantuan beras dari pemerintah sudah bisa dieksekusi oleh Bulog mulai 31 Maret 2023. Pendistribusian dilakukan secara bertahap hingga 3 bulan kedepan melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Di Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 168 Ton beras mulai disalurkan oleh pemerintah kabupaten Empat Lawang untuk masyarakat yang terdata di DTKS Kemensos.

Penyaluran bantuan pangan dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan inflasi jelang lebaran.

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Empat Lawang Muhammad Daud, S.E., M.Si menjelaskan, penyaluran bantuan pangan dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan inflasi jelang lebaran. Penyaluran sudah mulai hingga tiga bulan kedepan.” Sebanyak Seratus enam puluh delapan ratus delapan puluh kg (16.880) beras akan kita salurkan. Untuk sementara baru kecamatan Pendopo yang telah disalurkan, nanti kecamatan-kecamatan lain akan menyusul,” Ungkap Daud Sabtu, (8/4/2023).

Sebelumnya Presiden dalam rapat di Istana bersama Menteri dan Kepala Lembaga menyetujui bantuan beras kepada 21, 353 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief mengatakan, penyaluran CBP untuk bantuan pangan berdasarkan Perpres No 125/2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah dan ditindaklanjuti dengan Perbadan No 12/2022 tentang Cadangan Beras Pemerintah.

Rencananya, bansos pangan ini akan diberikan kepada penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *