oleh

Pemkab Empat Lawang Gelar Bazar Sembako Murah, 7500 Paket Disiapkan 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang Sumatera Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan menggelar bazar murah dengan menyiapkan 7.500 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Bazar sembako murah akan berlangsung, Rabu, (12/4/2023) dilapangan MUI Kabupaten Empat Lawang jalan lintas Sumatera Talang Banyu tepatnya depan jalan masuk MTS Negeri Tebing Tinggi dibuka langsung oleh Hj. hepy Safriani Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang.

Paket sembako tersebut berisi berbagai kebutuhan harian. Seperti tepung terigu, gula dan minyak goreng yang bisa ditembus oleh masyarakat dengan harga Rp 25.000.

Kepala Dinas Perdagangan HM. Taufik melalui Ade.C menjelaskan nantinya bagi masyarakat yang tidak kebagian sembako murah bisa menebus di desa maupun kelurahan masing-masing karena sembako tersebut akan dibagikan keseluruhan desa dan kelurahan yang ada di empat lawang.” Secara simbolis nanti akan kita jual sebanyak 500 paket sembako berisi Minyak goreng 1 liter, 1 kg gula dan 1 kg gandum. Warga bisa menebusnya dengan harga Rp. 25.000. Acara sendiri Insya Allah akan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus Ibu Bupati Empat Lawang Bunda Hj. Hepy Safriani,” Ungkap Ade.C Kabid perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang.

“Tidak ada kategori apapun, semua masyarakat bisa beli atau dapat. Kita pun telah melakukan koordinasi dengan camat dan pihak desa,” sambungnya.

Dia menjelaskan, selain dari upaya antisipasi inflasi harga bahan pokok menjelang Ramadhan. kegiatan tersebut juga untuk menstimulasi daya beli konsumsi, meningkatkan aktivitas umkm di wilayah Kabupaten Empat Lawang, serta menggerakkan ekonomi masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *