oleh

Jangan Sampai Ramadhan Berlalu Ibadah Menjadi Layu, Pesan Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Muhajirin Desa Lampar Baru Talang Padang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Shalat Idul Fitri 1444Hijriah/22 April 2023 di Masjid Al-Muhajirin Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan diimami oleh Aini Riduan sedangkan, untuk khatib adalah Candra yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Masyarakat umum yang mengikuti shalat sudah berdatangan sejak pukul 0600 WIB.

Penjabat Kepala Desa Lampar Baru Amrullah dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dengan antusias warga Lampar Baru yang mengikuti shalat idul fitri. Amrullah juga mengajak warga Lampar Baru untuk terus meningkatkan tali silaturahmi supaya kerukunan dimasyarakat terus terjaga.

” Walaupun ada tiga masjid yang menyelenggarakan shalat idul fitri namun di Masjid Al-Muhajirin tetap penuh sesak bahkan para jamaah sampai shalat diluar, semoga ibadah yang kita laksanakan mendapatkan pahala dari Allah SWT, Aamiin. Kepada para warga saya mengucapkan mohon maaf lahir batin atas segala khilaf dan salah kami sekeluarga. Saya juga mengundang bapak ibu sekalian untuk bersilaturahmi ke kediaman kami dan bagi para pemudik saya doakan selamat saat pulang kembali,” tutur Amrullah PJ Kepala Desa Lampar Baru.

Khatib Candra mengingatkan ibadah yang telah kita jalankan sebulan penuh dibulan suci ramadhan jangan sampai layu. Hal tersebut disampaikan Khatib saat memberikan khutbah shalat idul fitri dihadapan ratusan jamaah warga Lampar Baru.

Tidak lupa Khatib menginggatkan umat muslim untuk saling memaafkan baik dilingkungan sekitar maupun didalam keluarga. Khatib juga mengajak para jamaah memperbanyak shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw, semoga dengah shalawat yang dipanjatkan bisa menghapus dosa serta kelak mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *