oleh

Inovator Jebol Vavid ‘ Pecah Bintang ‘ Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa Dari BKN RI

SUARAEMPATLAWANG.COM

Prestasi luar biasa diraih Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj. Hepy Safriani, SKM., M.Kes yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Presiden RI melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Kenaikan pangkat luar biasa yang diterima Bunda Hepy salah satunya berkat inovasi jemput bola vaksinasi covid (Jebol Vavid) yang sukses dalam vaksinasi masyarakat di Kabupaten Empat Lawang.

Berkat inovasi Jebol Vavid yang digagas Hj. Hepy, kabupaten empat lawang yang diawal bulan November 2021 menduduki peringkat 3 terbawah dalam vaksinasi covid-19 langsung melesat ke peringkat 3 teratas pada bulan Desember 2021 se-Sumatera Selatan.

Tak hanya Jebol Vavid, inovasi Hj. Hepy Safriani dalam Bulan Imunisasi Anak (BIAN) ditahun 2022 juga sukses besar, dimana 95,1 persen pelajar berhasil di imunisasi sehingga menjadikan kabupaten empat lawang sebagai yang tertinggi se-Sumsel serta berbagai inovasi lainnya.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengaku bangga dengan pola kerja Dinas Kesehatan Empat Lawang, “sebenarnya yang dilakukan ini konsepnya sederhana, namun karena detail dan kolaboratif maka impact dan hasilnya luar biasa” ucap Bima di Aston Kartika Grogol Hotel Jakarta, Senin, (13/3/2023).

Hj. Hepy Safriani masih belum sepenuhnya percaya iya mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari BKN. Menurutnya, Ia tidak pernah terpikirkan maupun bermimpi mendapat KPLB dari BKN.” Saat aku dilantik menjadi seorang ASN yang saat itu sebutannya masih PNS 30 tahun silam, aku tidak pernah bermimpi atau berkhayal untuk mendapatkan penghargaan ini. Yang aku tau hanya ingin mengabdi pada negara sebaik mungkin sesuai dengan ilmu yang aku miliki. Dimana pun aku bertugas aku hanya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas yang diberikan kepadaku semampuku sesuai profesi ku. Hingga aku terpilih menjadi satu-satunya ASN di Sumsel bersama 28 ASN se Indonesia untuk menerima penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) tahun 2023. Terima kasih untuk semua yang membantu dan support bunda hingga pencapaian ini,” Ungkap Bunda Hepy.

Atas kenaikan pangkat luar biasa tersebut, saat ini istri dari Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M.,M.H memiliki tanda kepangkatan IVC Pembina Utama Muda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *