oleh

Anak Pejabat Monopoli Proyek Pertunjukan di Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Monopoli dalam setiap penyelenggaraan acara di Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang dalam beberapa tahun belakangan dipertanyakan masyarakat.

Suaraempatlawang.com juga telah la mencium dugaan monopoli penyelenggara berbagai kegiatan besar di kabupaten empat lawang.

Dugaan itu didasarkan hampir seluruh kegiatan di Dispar mulai dari pemilihan bujang gadis, pemilihan duta kopi empat lawang, pesta rakyat serta kegiatan lainnya selalu dikerjakan Cua Organizer (Rumah Kreatif Lightone) yang beralamat di pasar Tebing Tinggi nomor 53 Kabupaten Empat Lawang yang pemiliknya diduga anak salah seorang kepala dinas di kabupaten empat lawang.

“Lepas dari bagaimana prosesnya, kita tentunya patut bertanya. Jangan-jangan ada keterkaitan antara EO itu dengan para penguasanya di Dispar,” ujar salah satu masyarakat.

” Kalau masyarakat bertanya itu jadi hak karena memang nyata ada kejanggalan terkait pelaksana even yang itu-itu penyelenggaranya setiap tahun,” sambungannya.

Kami pun mencoba untuk melakukan konfirmasi terkait sorotan dari masyarakat tersebut kepada EO Rumah Kreatif Lightone, Minggu 7 Mei 2023 melalui pesan WhatsApp kepada Cua terkait lobi-lobi untuk mendapatkan sebuah proyek pertunjukkan, sehingga setiap kegiatan yang ada di pemda empat lawang dimenangkan terus oleh Cua.

Cua menjelaskan ia selalu ikut lelang dan menang, begitupun kegiatan yang tidak ditenderkan ia merasa dipercaya karena berkinerja bagus,” untuk lelang sudah dua kali menang kalau untuk duta kopi dan BG (Bujang Gadis) penunjukan langsung. Alhamdulillah kinerja kita bagus jadi ditunjuk wong (dinas-red),” tulis cua melalui pesan WhatsApp.

Sebagai contoh saat mengikuti lelang, hanya perusahaan milik Cua yang melakukan penawaran, sedangkan perusahaan lainnya tidak melakukan penawaran, sehingga bisa diindikasikan perusahaan yang lain itu hanya menjadi pemanis peserta lelang. Ini terindikasi merupakan salah satu cara agar tidak terlihat memonopoli atau pengarahan pemenang tender.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *