oleh

Begini Modus Anak Kepala Dinas Agar Bisa Kuasi Semua Proyek Pertunjukan di Kabupaten Empat Lawang

Foto: Infoempatlawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Lagi-lagi, Anak salah seorang Kepala Dinas di Kabupaten Empat Lawang yang bernaung dibawah bendera CV Rumah Kreatif Lightone beralamat di Pasar Ilir Nomor 53 Kecamatan Tebing Tinggi menjadi penyelenggara acara yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

Setelah menang proyek lelang Pesta Rakyat, ditunjuk langsung dalam penyelenggaraan Duta Kopi Empat Lawang serta Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang, Rumah Kreatif Lightone juga merambah Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam Event Empat Lawang Expo HUT Empat Lawang ke-16 tahun 2023.

Dikonfirmasi Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang Ade.C mengungkapkan ada 70 stand pada ajang Empat Lawang Expo, ia membenarkan dalam penyelenggaraannya memakai jasa pihak ketiga namun Ade.C tidak bersedia merinci berapa harga sewa stand di GSG.

” Yang benar CV Rumah Kreatif Lightone tapi yang mengerjakan orang Palembang,” jawab Ade Kabid Disperindag tanpa memberitahu sewa stand saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, Jumat 12 Mei 2023.

Penelusuran tim Suaraempatlawang.com, tak hanya event-event tersebut saja yang digarap CV Rumah Kreatif Lightone yang ternyata dimilik oleh salah satu anak Kepala Dinas di Kabupaten Empat Lawang.

Festival Saling Keruani Sangi Kerawati Empat Lawang Expo 2023 pun digarap oleh Rumah Kreatif Lightone.

Padahal, dalam setiap penyelenggaraan acara hampir selalu terjadi insiden salah satunya mati lampu.

Contohnya, saat malam Grand Final Pemilihan Duta Kopi Selasa, 19 Juli tahun 2022, lampu didalam gedung tiba-tiba padam sehingga ruang menjadi gelap gulita padahal acara juga dihadiri orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Pada Festival bertajuk Saling Keruani Sangi Kerawati Empat Lawang Expo 2023 , insiden serupa terjadi kembali membuat Camat Lintang Kanan Sefza Doris kecewa, saat anak-anak dari Lintang Kanan maupun Kecamatan Pendopo menampilkan atraksi lampu tiba-tiba mati sehingga penampilan jadi kurang maksimal.

” Karena lampu mati tiba-tiba padam, padahal anak-anak sudah sangat semangat dan percaya diri jadi kaget sehingga penampilan jadi kurang maksimal,” ucap Doris, Kamis 11 Mei.

Anak Kepala Dinas pemilik CV Rumah Kreatif Lightone dikonfirmasi seringnya mati lampu pada saat acara yang digarapnya membenarkan kejadian tersebut, namun ia berkilah karena ada gangguan pada gengset.” Iya itu karena genset,” ujarnya.

Saat ditanyakan anggaran acara ia menjawab ia malah bertanya kepada awak media yang mengkonfirmasi.” Untuk apo emang,” sambung melalui pesan WhatsApp, Jumat 12 Mei 2023.

Sebelumnya pada Minggu 7 Mei 2023 kami pun telah konfirmasi kepada Cua terkait lobi-lobi untuk mendapatkan sebuah proyek pertunjukkan, sehingga setiap kegiatan yang ada di pemda empat lawang dimenangkan terus oleh Cua melalui Rumah Kreatif Lightone.

Namun ia berkilah ia selalu ikut lelang dan menang, begitupun kegiatan yang tidak ditenderkan ia merasa dipercaya karena berkinerja bagus,” untuk lelang sudah dua kali menang kalau untuk duta kopi dan BG (Bujang Gadis) penunjukan langsung. Alhamdulillah kinerja kita bagus jadi ditunjuk wong (dinas-red),” tulis cua melalui pesan WhatsApp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *