oleh

Pramuka Ekstrakurikuler Wajib, Disdikbud Empat Lawang Adakan Peningkatan Kompentensi Guru

SUARAEMPATLAWANG.COM

Mempedomani Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 63 Tahun 2014 Tentang Pendidikan Kepramukaan Sebagai Ekstrakurikuler Wajib, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru sebagai Pembina Pramuka.

Kepala Dinas Pendidikan Drs.Jhon Heri Melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Suhaida, S.Sos didampingi Kabid GTK Albaihaki, S.Kom., M.M menyampaikan arahannya Pada Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Sebagai Pembina Pramuka.

Sebagaimana disampaikan dalam Undang-Undang No 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka Bahwa Gerakan Pramuka Bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berahlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, Mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan Hidup.

Albaihaki, S.Kom., M.M selaku Kabid Pembinaan Guru dan Ketenagaan Dinas Pendididikan dan Kebudayaan juga menyampaikan Maksud dan tujuan Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru sebagai Pembina Pramuka adalah untuk Memberi bekal pengetahuan dan pengalaman praktis membina pramuka, karena pembina Pramuka adalah anggota dewasa gerakan pramuka, pembina bertugas merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pelaksanakan kegiatan Kepramukaan di tingkap Gudep.

” Diharapkan melalui kegiatan ini Kepala sekolah, guru kelas/guru mata pelajaran yang menjadi pembina pramuka memiliki Dasar Pengetahuan dalam melaksanakan Pendidikan

Kepramukaan sebagai Ekstrakurikuler Wajib di satuan pendidikan sesuai dengan tugas, fungsi, dan perannya masing-masing,” ungkap Albaihaki, S.Kom., M.M, Sabtu 13 Mei 2023.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pembina Pramuka ini dihadiri Oleh Pembina Pramuka dari jenjang SD dan SMP se Kabupaten Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *