oleh

Peduli Korban Kebakaran Ketua Baznas Empat Lawang Berikan Bantuan Tanggap Bencana

SUARAEMPATLAWANG.COM

Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Empat Lawang menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Selasa 16 Mei 2023.

Kebakaran yang menghabiskan 8 rumah serta merusak 7 rumah lainnya terjadi pada Selasa dini hari pukul 03.50 WIB.

Pemerintah Desa Lampar Baru mengucapkan terima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Ketua Baznas Bapak Suarli M Yamin.

” Insya Allah bantuan yang diberikan oleh Bapak Suarli M Yamin sangat bermanfaat bagi warga kami yang ditimpa musibah, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian ketua Baznas kepada warga kami,” ucap Sekretaris Desa Lampar Baru Budi.

Bantuan yang diberikan Baznas berupa uang tunai Rp 5 juta rupiah serta ratusan paket sembako.

Menurut Suarli penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Baznas sebagai bentuk kepedulian kepada korban kebakaran.” Penyaluran bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan para korban, kami turut berduka atas musibah yang menimpa para korban semoga dibalik musibah dan kerugian yang diderita Allah SWT akan mengantinya berkali-kali lipat,” ungkap Suarli Ketua Baznas Empat Lawang.

Ketua Baznas Suarli M Yamin didampingi Asisten 1 Dadang Munandar serta Camat Talang Padang selepas memberikan bantuan terlihat berkeliling meninjau lokasi kebakaran.

Sebelumnya melalui video call Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad yang belum sempat hadir meluangkan waktu untuk menyapa salah satu korban kebakaran.

Joncik berpesan kepada para korban untuk bersabar atas musibah kebakaran yang dialami warga Lampar Baru.” Mohon maaf belum bisa hadir karena ada urusan penting di Palembang, Insya Allah 2 hari lagi saya akan pulang. Kepada para korban semoga diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT,” ucap Joncik Muhammad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *