oleh

5 Tahun Menjabat, 5 Kali Raih WTP Bukti Joncik Sosok Pemimpin Bersih

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sejak menjabat sebagai Bupati Empat lawang 2018 lalu, Dr. H. Joncik Muhammad yang berpasangan dengan Yulius Maulana berhasil sapu bersih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) ke Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Tidak main-main, secara berturut-turut selama kepemimpinannya, Joncik Muhammad telah membuktikan Pemkab Empat Lawang mampu mengelola keuangan sesuai aturan dan standar akuntansi pemerintah.

Penghargaan WTP selama 5 kali dimasa pemerintahan Joncik-Yulius merupakan bukti nyata bahwa seluruh stokholder mampu bekerja keras dan kompak dibawah arahan bupati dan wakil bupati.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau unqualified opinion artinya menyatakan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Dengan kata lain, selama hampir 5 tahun kabupaten empat lawang dipimpin Joncik-Yulius penyelenggaraan pemerintahan terbukti bersih dengan setiap tahun raih WTP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *