oleh

Pemdes Ulak Mengkudu Empat Lawang Giatkan Pembacaan Al Qur’an

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kegiatan Pengajian Al-Qur’an yang sejak tahun 1980 sering dilakukan umat Islam telah berangsur-angsur hilang. Prihatin hal tersebut Pemerintah Desa Ulak Mengkudu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan kembali mengadakan Quro Al-Qur’an.

Kamis malam Jumat, 26 Mei 2023 puluhan jamaah yang terdiri dari warga Ulak Mengkudu, Gelanggang dan Ujung Alih kembali mengadakan Quro Al-Qur’an (Pembacaan Al Qur’an) bertempat dirumah salah satu warga Ulak Mengkudu.

Dulunya kegiatan Quro Al-Qur’an biasanya dilakukan pada malam hari di tempat persedekahan warga, hal tersebut diungkap Libarco Kepala Desa Ulak Mengkudu.

Libraco yang juga salah penggagas kegiatan Quro Al-Qur’an berharap nantinya kegiatan ini bisa terus berlangsung secara terus-menerus sehingga kecintaan terhadap Al Qur’an semakin meningkat dihati masyarakat.” Quro Al-Qur’an merupakan tradisi turun-temurun yang hampir hilang, alhamdulilah saat ini dengan bantuan dan kekompakan kita semua insya Allah kegiatan ini akan terus kita galakan. Terima kasih kepada Pemdes Ujung Alih, Pemdes Gelanggang yang telah berpartisipasi sehingga jalinan silaturahmi dan kegiatan keagamaan pembacaan Al-Qur’an kita dan warga kita insya Allah meningkat,” ucap Libarco.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *