oleh

Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Bupati Empat Lawang Bertindak Sebagai Inpekstur Upacara

SUARAEMPATLAWANG.COM

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertujuan meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar Bangsa dan Negara dari Sabang sampai Merauke. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke-bhineka tunggal ika-an kita. Namun, kehidupan berbangsa dan bernegara sedang diuji dengan adanya pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan, sikap tidak toleran dan mengusung ideologi selain Pancasila. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri dengan Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila berbagai upaya terus dilakukan sesuai Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Pembinaan Ideologi Pancasila. Namun demikian, kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang Anti-Pancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRI, Anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia. Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila.

Demikian Isi amanat yang dibacakan Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H dihadapan Ketua DPRD, Dandim 0405/Lahat, Kapolres, Perwakilan Kajari, Kepala BNN, Sekda, Danramil, PJU Polres, Ketua Dharmawanita, Persit, Ibu Bhayangkari, Kepala OPD serta para peserta upacara dihalaman Pemkab Empat Lawang, Kamis 1 Juni 2023.

Bertindak sebagai komandan upacara hari lahir Pancasila Inpekstur Polisi Dua Akbar sedangkan Letnan Dua Arh Gunawan bertindak sebagai perwira upacara.Acara dilanjutkan pemberian Piagam Kepada Polres 4l sektor tebing tinggi dalam mengungkap tindak kejahatan dan gakum kasus pencurian dengan pemberatan (kabel tower sutet di kecamatan Saling empat Lawang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *