oleh

Berita Motor Hadiah Jalan Santai Ditarik Dealer Timbul Tenggelam

Caption: Berita yang dihapus

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Lahat yang ke-154 tahun Pemkab melalui panitia (pihak ketiga) mengadakan jalan santai berhadiah motor.

Namun ada yang mengejutkan, beredar berita disalah satu media online di Lahat dengan judul ” Motor Hadiah Undian jalan Santai Diambil Dealer ” yang lebih mengejutkan berita tersebut sudah dihapus.

Berita tersebut terlanjur tersebar di akun Instagram Lahatpedia dan dikomentari banyak warga lahat. Salah satunya adalah Vinnawaafini yang menuliskan komentar bahwa bukan ia yang menulis berita tersebut meskipun didalam berita tersebut tercantum nama Vina.” Maaf, saya Vina yang dimaksud dalam berita itu sebagai penulis dan editor, saya tidak pernah menulis, mewawancarai, atau bertemu dengan narasumber yang seperti ditulis diatas, saya sudah 3 bulan lebih tidak aktif lagi menulis berita dimedia Lahatpos.co. Boleh dikros cek dengan narasumber langsung kalau saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan apalagi mewawancarai. Dan saya juga merasa dirugikan atas fitnah tulisan ini,” tulis Vinnawaafini di akun Ig Lahatpedia.

Namun sayangnya postingan di IG Lahatpedia juga sudah dihapus tak lama setelah Vinnawaafini ikut berkomentar. Berita disalah satu media online Lahat justru digantikan dengan berita klarifikasi dari pihak dealer yang menyebutkan motor dipinjam hanya untuk melengkapi administrasi.

Sebelumnya dipemberitaan pertama pemenang lomba jalan santai bernama Dewi mengeluhkan motor hadiah undian jalan santai yang didapatnya ditarik kembali oleh dealer.

Masyarakat merasa ada yang aneh dari peristiwa ditariknya motor hingga pemberitaan yang timbul tenggelam. Menurutnya saat motor telah diserahkan pemenang cukup memberikan identitas seperti ktp bukan motornya.” Aneh kok segitunya prosedur 2023, setau saya bukan begitu pengurusan pemenang hadiah undian. Cukup ktp diserahkan ke pihak panitia atau dealer namun tidak perlu ditarik-tarik Kembali. Setau saya kalau motor ditarik berarti belum dibayar, mungkin motor itu dibayar setelah naik berita,” kata Agus sambil tertawa terbahak-bahak setelah membaca berita kedua.

General Manager Lahatpos.co. terkait pemberitaan yang dihapus belum menjawab saat dikonfirmasi awak media, Minggu (4/6/2023).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *