oleh

BUPATI EMPAT LAWANG DIANUGERAHI PIN EMAS OLEH KAPOLRI

SUARAEMPATLAWANG.COM

Salah satunya berkat program Polisi Pamong Praja Desa (POLDES) sukses menghantarkan Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad S.Si., S.H., M.M., M.H dianugerahi PIN EMAS serta PLAKAT PEDANG oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo.
Penyerahan PIN EMAS disematkan Kapolda Sumatera Selatan Kapolda Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, SIK pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Griya Agung Palembang Sabtu, 1 Juli 2023.

PIN EMAS dari Kapolri diberikan dengan kriteria yang ketat, salah satunya penerima harus memiliki ide yang belum dimiliki oleh lembaga maupun individu serta diwujudkan dalam bentuk program maupun aplikasi yang berdampak besar bagi peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri secara nasional. Tak hanya itu kriteria lain penerima harus berperan aktif membantu tugas polisi dalam berbagai bidang.

“Alhamdulillah ini saya mendapat kehormatan sebagai penerima penghargaan pin emas Kapolri yang diserahkan Lansung oleh Kapolda Sumsel. Saya persembahkan pengharagaan ini untuk seluruh masyarakat Empat Lawang yang telah bahu membahu, saling keruani saling kerawati menjaga keamanan dan ketertiban di Empat Lawang. Penghargaan ini adalah bukti dan pengakuan bahwa Kita saat ini bukan lagi “Texas” seperti yang dulu,” kata Joncik

Program POLDES merupakan terobosan yang dilakukan pasangan Joncik-Yulius sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang 4 tahun silam. Setiap desa memiliki dua orang POLDES yang bertugas menjaga keamanan desa. Program ini terbukti efektif menekan angka kriminalitas dan telah banyak diadopsi oleh kabupaten di Sumatera Selatan seperti Kabupaten Oku Timur dan Kabupaten Lahat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *