oleh

DEWAN PENDIDIKAN MENINGGAL DUNIA, BUPATI HINGGA KAPOLRES HADIRI PROSES PEMAKAMAN

SUARAEMPATLAWANG.COM

Masyarakat Kabupaten Empat Lawang kehilangan Dewan Pendidikan Nurdin bin Hasanudin yang tutup usia diusianya yang ke 73 tahun pada Rabu 5 Juli 2023 pukul 02.15 WIB

Almarhum Nurdin bin Hasanudin merupakan orang tua dari AKBP Efranidi yang saat ini bertugas di Polda Sumatera Selatan. Almarhum juga merupakan ayah angkat dari Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad. Upacara pelepasan jenazah dilaksanakan secara dinas dihadiri ratusan pelayat.

Almarhum bersama putra tercinta AKBP Efranidi

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian ayahandanya tercinta, bagi Joncik almarhum merupakan seorang panutan khususnya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Empat Lawang.” Hingga akhir hayat beliau masih terus mengabdi didunia pendidikan kabupaten empat lawang sebagai Dewan Pendidikan. Sebuah pengabdian untuk mencerdaskan anak bangsa, mudah-mudahan saya yakin tiga hal yang beliau berikan ilmu yang bermanfaat, amal jariyah dan anak-anak yang soleh Insya Allah tiga-tiganya ada pada beliau, beliau seorang guru, pendidikan yang pastinya banyak ilmu yang beliau berikan kepada murid-muridnya. Bisa membaca tulis karena beliau, semoga pahalanya terus mengalir kepada ayahanda kami tercinta.” ucap Joncik.

Efranidi mewakili keluarga besar Almarhum Nurdin bin Hasanudin mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pelayat di rumah duka. Efranidi juga mengucapkan permohonan maaf apabila semasa hidup beliau mempunyai kesalahan baik dari tindakan, kata-kata maupun gestur tubuh yang dirasa kurang berkenan.

Upacara pelepasan jenazah almarhum Nurdin bin Hasanudin

Sekda Empat Lawang yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian almarhum semasa hidupnya.” Beliau merupakan Putra terbaik empat lawang, sampai akhir hayat tetap mengabdi di dunia pendidikan. Selama 13 tahun setelah Purna tugas almarhum terus mengabdikan diri didunia pendidikan sebagai Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang.” Selamat jalan ayahanda kami, jasad berasal dari tanah dan kembali ke tanah roh dari Allah dan kembali ke Allah. Surga menantimu,” ucap Fauzan Khoiri saat melepas almarhum untuk dihantarkan ke peristirahatan terakhirnya.

Almarhum Nurdin bin Hasanudin dimakamkan di pemakaman umum Tanjung Beringin tepatnya dibelakang SDN 08 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan pukul 14.00 WIB. Ikut dalam rombongan pengantar jenazah diantaranya Kapolres AKBP Helda Prayitno beserta jajaran PJU, Ketua DPRD Persie, Hidayat Muhammad anggota DPRD Partai Demokrat, Saiful PKB, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag, Camat hingga para Guru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *