oleh

NOPERMAN SUBHI ULAS MAKNA SEDEKAH TENGKAT PADA LOMBA PKK TINGKAT PROVINSI

SUARAEMPATLAWANG.COM

Satu lagi prestasi yang ditorehkan desa Batu Raja Baru, menjadi salah satu peserta lomba 10 pokok program tingkat provinsi Sumatera Selatan. “Kami mewakili Empat Lawang ikut lomba hari ini,” jelas Agustian Hadinata kepala desa Batu Raja Lama. “Harapan kami dapat menjadi yang terbaik,” lanjut Kartini ketua TP PKK desa Batu Raja Baru yang begitu sangat sibuk melayani para juri dan tamu diselah pembukaan lomba 10 program pokok PKK yang awalnya diadakan tanggal 13 Juni 2023.

Bujang Gadis Empat Lawang asal Kecamatan Tebing Tinggi yang menggunakan batik khas Paiker dan baju melayu bernuansa hijau unjuk kebolehan berlenggak-lenggok diatas panggung untuk memperkenalkan program Sedekah Tengkat, salah satu program unggulan dari Kecamatan Tebing Tinggi.

Noperman Subhi Camat Tebing Tinggi yang diminta langsung Hj. Heppy Safriani Joncik ketua TP PKK Empat Lawang untuk memberikan narasi tentang Sedekah Tengkat yang intinya mengajak peserta yang hadir untuk mensukseskan program berbagi dari punya hajat, khususnya pernikahan guna dengan cara berbagi menu andalannya yang disajikan dengan mengisi sebuah Tengkat untuk diberikan kepada kaum dhuafa yang tersebar di Tebing Tinggi.

” Insyaallah dalam waktu dekat Bujang Gadis Empat Lawang utusan dari Tebing Tinggi akan ditunjuk sebagai Dutanya sedekah tengkat. Kehadiran Duta sedekah tengkat diharapkan selain mensosialisasikan, juga dapat mengugah masyarakat yang punya hajat untuk ikut berpartisipasi aktif melaksanakan program sedekah tengkat sehingga program tersebut mencapai tujuan dari hadirnya program sedekah tengkat yaitu berbagi untuk kaum dhuafa yang sehari-harinya masih susah memenuhi kebutuhan makan dan minum untuk keluarganya karena faktor kemiskinan,” urai Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi, Sabtu 15 Juli 2023.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *