oleh

Evi Fitriyanti Kades Ulak Lebar Sosok Pemimpin Perempuan Berprestasi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam kemajuan suatu daerah baik tingkat Kabupaten, Provinsi Dan Desa tidak lepas dari peran penting sosok seorang pemimpin yang memiliki program-program yang lebih mendukung masyarakat baik dari pembangunan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Salah satunya sosok Pemimpin Desa yang ada di Provinsi Sumatera Selatan Kabupaten Lahat adalah Evi Fitriyanti, ia merupakan Kepala Desa Ulak Lebar Kecamatan Kota Lahat yang memiliki segudang prestasi dalam membangun kemajuan desanya sehingga banyak penghargaan yang diberikan kepada Kades Ulak Lebar ini.

Kurang Lebih Hampir Enam Tahun Evi Fitriyanti memimpin Desa ulak Lebar sudah Bnyak penghargaan Yang di Terima Diantaranya :

1. Penghargaan Kesuksesan Dalam penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) DD Tahap pertama sesuai waktu yang Ditetapkan.Dari kementrian DPDT & Transmigrasi Tahun 2020

2. Penghargaan Perempuan Pemimpin Inspiratif Kabupaten Lahat Tahun 2022

3. Penghargaan Desa Prospektit Good GoverNance dalam pengelolaan keuangan desa tahun 2019 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan prov.Sumsel.

4.Penghargaan atas peran dan komitmenya pada kegiatan jaringan pengamanan sosial (JPS) Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahun 2020. Dan masih banyak penghargaan Lainnya.

Saat diwawancarai, Evi menngatakan bahwa ia sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh warga untu memimpin Desa ulak Lebar, tentunya dengan kepercayaan itu ia terus berusaha untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

”Insyaallah dapat saya jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dengan banyaknya penghargaan yang pemerintah desa dapat itu merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara Pemdes Ulak Lebar dan masyarakatnya, tanpa peran penting dari masyarakat barang mustahil saya bisa meraih banyak penghargaan tersebut,” jelas Evi Fitriyanti.

Tak lupa Evi Fitriyanti mengucapkan rasa terima kasihnya kepada perangkat desa, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Linmas, Karang Taruna yang telah membantunya untuk memimpin Desa ulak Lebar.“ Saya Berharap Kedepan nya Desa Ulak Lebar dapat menjadi salah satu contoh desa yang berhasil menjadi Desa percontohan bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Lahat,” tutup Evi Fitriyanti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *