oleh

DISDIKBUD KABUPATEN EMPAT LAWANG COACHING CLINIC KURIKULUM MERDEKA DI SMPN PENDOPO

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kepala Sekolah dari jenjang SD, SMP di Kecamatan Pendopo dan Pendo Barat, Sikap Dalam, Pasemah Air Keruh mengikuti dan hadir di Kegiatan Coaching Clinic dalam rangka persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bertempat di SMPN 4 Pendopo Barat Kecamatan Pendopo Barat Kabupten Empat Lawang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Kasi GTK ANDRE CHANDRA, SH mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Coaching Clinic pendampingan persiapan sekolah yang akan melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang bertujuan untuk mendampingi kepala sekolah dan guru.” Bagaimana cara mendaftar untuk menjadi Sekolah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) serta memberikan tambahan penjelasan dalam IKM dan PMM karena hal itu dalam rangka mempersiapkan sekolah-sekolah agar lebih siap dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka ajaran 2023/2024,” papar ANDRE CHANDRA.

UNSERI, S.Pd., M.Pd sebagai narasumber pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang memerdekakan guru dan memuliakan siswa termasuk wali siswa, sehingga siswa semakin kerasan baik di rumah maupun di sekolah.

” Persiapan Platform Merdeka Mengajar juga memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan di mana pun guru berada. PMM yang dikembangkan diharapkan mampu menjadi partner guru dalam implementasi kurikulum merdeka dengan semangat kolaborasi dan saling berbagi untuk memberikan pemahaman lebih saat implementasi dan pembelajaran di satuan Pendidikan yang telah ikut serta dalam implementasi kurikulum merdeka. Sejatinya Platform Merdeka Mengajar akan menjadi teman guru dalam mengajar dan platform ini juga akan membantu guru berinovasi menciptakan pembelajaran sesuai tantangan zaman,” ucap UNSERI kepada awak media, Rabu 2 Agustus 2023.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *