oleh

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN EMPAT LAWANG ADAKAN COACHING CLINIC PENDAFTARAN GURU PENGGERAK

SUARAEMPATLAWANG.COM

Untuk memaksimalkan Proses Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 10 yang akan berakhir sampai 4 Agustus 2023. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang laksanakan kegiatan Coaching Clinic Pendafataran Guru Penggerak.

Guru Penggerak Angkatan 10, diperuntukkan bagi pendidik dari 514 kabupaten/kota sasaran. Kabupaten Empat Lawang menjadi salah satu Kabupeten sasaran untuk mendaftar Program Guru Penggerak. Nantinya 55.000 Calon Guru Penggerak terpilih akan menjalani pendidikan.

Kegiatan Coaching Clinic pendfataran Guru Penggerak Angkatan 10 dilaksanakan di Hotel Zulian Transit yang dibuka Langsung Oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang SUHAIDA, S.Sos.

” Para Guru Penggerak kelak dapat mengembangkan diri dan guru lain dengan refleksi, berbagi dan berkolaborasi secara mandiri dan memiliki kematangan moral, emosi dan spiritual untuk berprilaku sesuai kode etik, serta dapat berkolaborasi dengan orang tua siswa dan komunitas untuk mengembangkan sekolah dan menumbuhkan kepemimpinan siswa,” Harap SUHAIDA.

Kabid GTK Disdikbud Kabupaten Lawang menyatakan Coaching Clinic Pendaftaran Calon Guru Penggerak untuk membantu Guru yang memiliki kesulitan ataupun memiliki pertanyaan seputar proses pendaftaran CGP Angkatan 10 tersebut. kegiatan ini juga menghadirkan Fasilitator Guru Penggerak AHMAD NASIR, M.Pd dan OVI LARASATI, M.Pd guru penggerak yang telah lolos seleksi CGP di angkatan sebelumnya yang akan membagikan pengalamannya sekaligus menjadi Narasumber dalam melakukan pendaftaran CGP.

Siapa yang Bisa Mendaftar Guru Penggerak?

Berikut individu yang bisa mendaftar Guru Penggerak:

• Guru ASN maupun non-ASN asal sekolah negeri maupun sekolah swasta di pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

• Kepala sekolah yang belum punya Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS), berstatus definitif dari ASN maupun non-ASN asal sekolah negeri maupun sekolah swasta jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Tahap Seleksi Calon Guru Penggerak

• Registrasi, pemberkasan, pengisian esai, unggah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), penilaian portofolio, dan penilaian esai

• Penilaian simulasi mengajar dan wawancara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *