oleh

SEKDA KABUPATEN EMPAT LAWANG MEMBIARKAN OKNUM PNS LAKUKAN DUGAAN PUNGLI

Foto hanya Ilustrasi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Di Empat Lawang, Pungli dibiarkan terjadi meski dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum PNS di dinas Koperasi dan UKM sudah dilaporkan kepada pejabat tinggi di pemerintahan Kabupaten empat lawang namun tidak ada tindakan atau sanksi terhadap ulah oknum tersebut, sebaliknya dugaan pungli ini seakan “direstui” oleh atasan oknum PNS ini.

Dugaan pungli ini terjadi pada saat bantuan gubernur Sumatera Selatan yang berupa mesin jahit diberikan kepada penerima bantuan.

Oknum PNS di dinas koperasi ini diduga melakukan pungli dengan meminta uang berkisar Rp. 200 ribu sampai dengan Rp. 300 ribu kepada penerima bantuan.

Beberapa orang pengamat sangat menyayangkan ulah oknum ini.”Seharusnya uang pungli tersebut dikembalikan ke para penerima bantuan, dan sayangnya sampai saat tidak ada tindakan apapun atau sanksi apapun kepada oknum dari pihak pihak yang berwenang, ” kata Yudi yang merupakan pengamat pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Masyarakat pun pesimis, pejabat di empat lawang mau menerima saran dan kritik.”Percuma memberikan masukan kritik atau saran, tidak akan ditindaklanjuti, mereka seakan kenal hukum,” ucap Yudi warga Empat Lawang, Kamis (10/8).

Sementara, Sekda Empat Lawang FAUZAN KHOIRI DENIN yang digadang-gadang menjadi Penjabat Bupati pada September mendatang tidak merespon pengaduan dari masyarakat.

Hal yang sama dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Empat Lawang AIDIL YULIYANSAH, saat dikonfirmasi rekan media ia hanya mengucapkan terim kasih.” Thank u atas infonya,” tulis AIDIL kepada rekan media.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *