oleh

Jalan Jongkok Hingga Merayap Perjuangan Bunda Hepy Joncik Masuki Gua Kebut Agung

SUARAEMPATLAWANG.COM

Tekat kuat diiringi dengan semangat yang besar ditunjukkan istri Bupati Empat Lawang saat berpetualang menelusuri jalan perkebunan dengan mengendarai sepeda motor khusus perbukitan. Bunda Hepy mendampingi Profesor Eko Haryono, M.Si dari UGM target petualangannya “Gua Kebut Agung” yang terletak di Talang Kebut Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat, Kamis (10/8).

Berjalan kaki sejauh 1,5 km, semangat Bunda Hepy tak surut walau harus mendaki perbukitan terjal yang jarang dilalui warga menuju pintu ” Gua Kebut Agung “.

Bahkan beberapa rombongan ekspedisi putar balik karena merasa tidak mampu melanjutkan perjalanan. Bunda Hepy dan Profesor beserta rombongan yang bertahan pada akhirnya sampai ke pintu Gua Kebut Agung setelah menempuh perjalanan melelahkan.

Dengan tetap menjalankan ibadah sunah puasa hari Kamis, Bunda Hepy walau terkadang berjalan sambil berjongkok bahkan merayap tiba disalah satu pintu keluar Gua.

Saat hendak memasuki Gua Bunda Hepy istri dari Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang menyampaikan tantangan itu harus dilalui dan dinikmati pak camat,” ucap Bunda Hepy kepada Camat Pendopo Barat Susanto.

Profesor Eko menjelaskan Gua Kebut Agung merupakan salah satu potensi wisata yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Profesor juga menjelaskan secara detail Gua tersebut karena kunjungan ini bukan yang pertama baginya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *