oleh

Kepala sekolah dan Guru Di kecamatan Talang Padang Mendapatkan Kesempatan Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka yang Diselenggarakan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan.

SUARAEMPATLAWANG.COM

ALBAIHAKI, S.Kom., MM selaku Kabid GTK Menyampaikan Kurikulum Merdeka adalah salah satu kebijakan pendidikan yang baru di Indonesia, yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global dan memiliki karakter yang kuat. Pada kurikulum ini, guru memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna bagi siswa.

Untuk memastikan bahwa guru memiliki kompetensi yang cukup dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka, maka diperlukan pelatihan dan workshop yang fokus pada peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran.

Disampaikan Oleh Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Empat Lawang ALBAIHAKI,S.Kom,MM

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru dalam memahami konsep dan strategi yang terkait dengan kurikulum merdeka.

A.Nasir, S.Pd., M.Pd sebagai narasumber juga menyampaikan dalam kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam Kurikulum Merdeka, para peserta akan belajar tentang konsep-konsep dasar yang terkait dengan Kurikulum Merdeka dan bagaimana menerapkannya dalam pembelajaran. Selain itu, peserta juga akan belajar tentang berbagai strategi pembelajaran yang dapat digunakan dalam Kurikulum Merdeka, termasuk pembelajaran berbasis proyek dan penggunaan teknologi dalam pembelajaran.

Kegiatan ini juga akan membantu guru dalam memahami keterampilan abad ke-21 dan cara mengembangkannya pada siswa. Dengan pemahaman yang baik tentang keterampilan abad ke-21, guru dapat membantu siswa mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik.

Selain itu, peserta juga akan belajar tentang evaluasi pembelajaran dan bagaimana mengembangkan instrumen evaluasi yang akurat dan objektif. Evaluasi pembelajaran sangat penting untuk menilai sejauh mana tujuan pembelajaran telah tercapai dan untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.

Dalam Kegiatan ini, guru juga akan diajarkan bagaimana menerapkan pendekatan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna bagi siswa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dan memperkuat karakter siswa.

Dalam pelaksanaan Kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam Kurikulum Merdeka, perlu ada kerjasama antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan para guru. Pemerintah dan lembaga pendidikan dapat memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan workshop, sedangkan para guru dapat memperoleh manfaat dari workshop ini untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di kelas.

Dalam rangka mencapai tujuan Kurikulum Merdeka, peningkatan kompetensi guru sangat penting. Kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam kurikulum merdeka dapat menjadi solusi untuk membantu guru dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran, sehingga siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan masa depan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *