oleh

Rencana Penggusuran Lapak Pasar Pulau Mas Usik Ketenangan Pedagang

SUARAEMPATLWANG.COM

Sedikitnya 6 unit mobil mengangkut puluhan pedagang Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi melakukan aksi damai ke Pemkab Empat Lawang. Mereka menuntut rencana penggusuran lapak mereka dibatalkan, Jum’at (11/8)

Kedatangan para pedagang diterima Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin yang menyampaikan bahwa sesuai aturan bupati daerah jalan tersebut tidak diperbolehkan bagi pedagang untuk berjualan.” Apakah akan kembali ke aturan apa kebijakan, jika aturan tidak boleh berjualan kita sosialisasikan tidak boleh berjualan maka, tapi jika boleh berjualan di bahu jalan maka buka aturannya. Kalau aturannya boleh berjualan disitu aku (saya) sampaikan ke pak bupati,” terang Sekda Kabupaten Empat Lawang.

Salah seorang pedagang sambil menahan tangis memohon kepada Bupati Empat Lawang agar tidak membongkar lapak dagangannya. Ia menyampaikan tempat yang telah disediakan oleh pihak pasar tidak layak dan gelap.” Yakin pilihan kami pilihan yang tepat pak bupati orangnya bijak. Kami minta tolong jangan bongkar lapak jualan kami, karena lapak yang disediakan kurang layak dari jembatan itu gelap sehingga pembelian tidak berani ke dalam. Kami bangun sendiri lapak tolong jangan dibongkar,” harap Ibu Susi salah seorang pedagang di Pemkab Empat Lawang.

Informasi yang didapat rencana pengusuran lapak pedagang berawal dari laporan pedagang pasar yang merasa omsetnya berkurang dengan adanya lapak-lapak mereka sehingga meminta diadakannya pengusuran,” Yakinlah rejeki tidak pernah tertukar, kebutuhan masyarakat berbeda jika tidak ada ditempat kami (barang yang dibeli) pembeli pasti juga akan mencari ke lapak lain, jadi mohon jangan dibongkar pak kami berdagang untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” kata pedagang yang ikut aksi damai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *