oleh

Kemerdekaan Republik Indonesia Hasil Perjuangan Bukan Pemberian

SUARAEMPATLAWANG.COM

Upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Empat Lawang berlangsung khidmat sejak pukul 07.00 WIB. Upacara pengibaran bendera dipimpin Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH sebagai Inpekstur upacara.

Sejumlah toko penting hadir, diantaranya Ketua PKK Kabupaten Empat Lawang Hj. Hepy Safriani Joncik, Wakil Bupati Yulius Maulana, ST bersama istri Putri Sari Dewi Yulius, Ketua DPRD Persie, SE, Kapolres AKBP Helda Prayitno, MM, Kajari Eryana Ganda Nugraha, SH., M.Hum serta tamu undangan.

Peserta upacara datang dari berbagai kalangan, termasuk siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta perwakilan dari TNI, Polri, Damkar, Dishub, SatPol PP, dan pegawai di Pemkab Empat Lawang.

Joncik Muhammad, menyebutkan bahwa ulang tahun kemerdekaan adalah momen bersejarah yang tak terlupakan.

“Dalam perayaan 17 Agustus ini, kita merayakan momen bersejarah Indonesia yang luar biasa. Hari ini harus kita lalui dengan semangat nasionalisme yang tinggi,” ujar Joncik pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Joncik menegaskan bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan hasil dari perjuangan besar dan bukanlah pemberian dari negara lain. Dia juga memandang perayaan ini sebagai sumber motivasi bagi Kabupaten Empat Lawang.

“Bagi Empat Lawang, peringatan hari kemerdekaan ini menjadi pendorong semangat untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik, berkompetisi dengan unggul, dan menjadikan wilayah ini lebih maju, bahkan mampu melampaui Kabupaten/Kota lain di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *