oleh

Di Usia 83 Tahun, rumah Nenek SUHAIDA Baru Terpasang Listrik

SUARAEMPATLAWANG.COM

Diusianya yang ke 83 tahun, Nenek SUHAIDA baru merasakan manfaat listrik, puluhan tahun ini memang listrik tak terpasang di rumahnya, listrik yang terpasang saat ini pun berkat bantuan dari seorang kerabat dekat Bupati Empat Lawang H. JONCIK MUHAMMAD yang turut prihatin akan hidup nenek SUHAIDA, Minggu (20/8/2023).

Nenek SUHAIDA walaupun alamat KTP berada di Desa Pasar Talang Padang namun rumahnya sendiri berada di Desa Kembahang Lama Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang.

Ditengah kesulitan ekonomi dan kemiskinan yang menjerat tak membuat nenek SUHAIDA putus asa, ia tetap bekerja sebagai buruh harian lepas, nenek Suhaida mendapatkan upah sebesar Rp. 35.000 satu hari. itupun jika nenek SUHAIDA mendapatkan pekerjaan. Uang itu ia gunakan untuk mencukupi makan dan minumnya.”Anak-anak sudah nikah jadi saat ini tinggal seorang diri. Untuk kebutuhan sehari-hari jadi buruhan lepas dan menjadi tukang urut,” ucap Nenek SUHAIDA.

Menurutnya, ia sudah beberapa kali dipindahkan, terakhir sekitar tiga tahun silam ia kembali dipindahkan ke Pasar Talang Padang.

Rumah yang kini ia tempati berukuran kurang dari 5 X 4 meter dengan dinding papan yang tidak rapat dan tiang penyangga yang sudah rapuh disana sini begitupun atap seng yang juga tampak bolong penuh karat. Di dalam rumah tampak dapur seadanya, peralatan memasak serta piring dan cangkir, tempat tidur dan lemari baju tampat lusuh menghias rumah nenek Suhaida.

“Untuk bantuan dulu pernah beberapa kali mendapat BLT (Bantuan Langsung Tunai dari dana desa) menggantikan warga yang meninggal dunia. Itu sudah lama sekali, untuk bantuan lainnya belum rejeki saya,” kata Ibu SUHAIDA sambil tersenyum sumringah, (28/7).

Dari laman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial nama Nenek Suhaida masuk katagori penerima bantuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *