oleh

YULIUS SUGIANTARA KEPALA INPEKSTORAT YANG BERPELUANG JABAT PJ BUPATI EMPAT LAWANG

SUARAEMPATLAWANG.COM

Yulius Sugiantara kepala inpekstorat kabupaten empat lawang merupakan salah satu kandidat yang diusulkan DPRD ke Menterian Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjadi Penjabat (PJ) Bupati Empat Lawang yang akan mengalami kekosongan karena berakhirnya masa jabatan Joncik Muhammad dan Yulius Maulana 18 September 2023 mendatang.

Nama Yulius Sugiantara sudah tidak asing lagi dijajaran pemerintah kabupaten empat lawang, ayah dua anak, suami dari Ibu Meliana sebelum menjabat kepala Inpekstorat, Yulius Sugiantara menduduki jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) kabupaten empat lawang.

Tidak hanya dua jabatan tersebut, jauh sebelumnya Yulius Sugiantara juga sudah kenyang pengalaman dengan menduduki jabatan-jabatan penting lainnya Plt Sekwan pada kantor DPRD kabupaten empat lawang.

Pria kelahiran Desa Muara Saling Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang 47 tahun silam memiliki integritas yang tinggi serta sikap loyal terhadap pimpinan. Sehingga tidak heran jika ia bukan hanya dikenal dekat dengan pimpinan namun kesemua pejabat dan asn di empat lawang.

Penjabat Bupati sendiri nantinya ditetapkan Presiden atas usul dari Gubernur dari kabupaten yang bersangkutan dan pertimbangan DPRD. Penjabat Bupati dalam Undang-Undang yang berlaku, bertanggungjawab kepada Menteri Dalam Negeri. Masa jabatan maksimal dari seorang penjabat Bupati adalah 1 tahun.

Kemudian untuk Pj bupati/wali kota harus berasal dari pejabat tinggi pratama atau eselon II struktural selevel eselon 2, kepala dinas, direktur, kepala pusat, asdep dan lain-lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *