oleh

” Pocong dan Tuyul ” Adakan Sosialisasi Narkoba di Tebing Tinggi Berbiaya Rp 40 Juta

BNN Empat Lawang Hanya Terima Rp 5 juta, Kades di Tebing Tinggi Anggarkan Rp 40 Juta

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sosialisasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang berlangsung di Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi setiap kepala desa harus membayar Rp 4 – 5 juta.

Menurut Azhari Kabid Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang yang ikut diundang sebagai narasumber menjelaskan mereka hanya menerima honor Rp 500 ribu perdesa dan diserahkan oleh salah satu pns yang bekerja di Pemkab Empat Lawang.” Kami hanya sebagai narasumber bukan panitia acara, kami juga tidak mengetahui siapa yang menyelenggarakan. Kami diundang oleh pendamping desa bernama Santi melalui sambungan telepon. Untuk honor kami bersama tim yang ikut untuk melakukan tes urine menerima Rp 500 ribu perdesa. Tadi kami dibayar melalui salah satu PNS yang bekerja di Pemkab Empat Lawang,” ucap Azhari.

Sementara itu para kepala Desa mengaku membayar uang kepada pendamping desa.” Bayar lewat pendamping saat pencairan dana desa tahap 2,” ucap kades.

Selain pihak BNN, Afrizal juga ikut memberikan materi pada sosialisasi Desa Bersinar di Rantau Tenang, Rabu (30/8/2023).

Ahmad Hafizdh salah satu pendamping desa saat dikonfirmasi juga tidak mengetahui siapa yang menyelenggarakan acara sosialisasi desa bersinar.” Cubo tanya ke kades,” elak Hafizdh.

Hingga saat ini sudah 3 kecamatan yang ikut dalam sosialisasi Desa Bersinar yaitu kecamatan Lintang Kanan, Talang Padang dan Tebing Tinggi.

Sampai saat ini belum diketahui panitia dalam acara sosialisasi Desa Bersinar yang diadakan di setiap desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *