oleh

Bupati Empat Lawang Tegaskan Banyak Petani Sukses

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kepengurusan Pemuda Tani dan Nelayan Kabupaten Empat Lawang Tahun 2023-2028 resmi dilantik oleh ketua Pemuda Tani dan Nelayan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Panca Wijaya Akbar, Senin (11/9/2023).

Pelantikan berlangsung di lapangan Talang Jawa Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dihadiri Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, Senin (11/9/2023).

Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Sumsel Panca Wijaya Akbar pada kesempatan tersebut juga melakukan pengukuhan kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Panca Wijaya Akbar, dalam sambutannya mengajak pemuda tani untuk merubah paradigma masyarakat Sumsel termasuk Kabupaten Empat Lawang, sebab selama ini masyarakat menganggap kalau betani tersebut adalah pekerjaan yang nomor dua (2).

“Sering kita mendengar ada PNS yang mau pensiun untuk mengisi kekosongan jadi petani. Ada lagi orang tuanya betani menyekolahkan anak jauh-jauh ke palembang, ke jawa, terus bilang ke anaknya setelah tamat jangan jadi petani cukup dia saja yang jadi petani,” katanya.

Paradigma seperti itu lanjut Panca, harus dirubah, dan ini yang menjadi tugas pemuda tani di empat lawang, untuk membina para petani yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Jangan sampai kita menganggap kalau betani itu adalah pekerjaan yang kotor. Justru petani itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, mengungkapkan, peran pemuda tani di Kabupaten Empat Lawang ini, sangat menentukan Kabupaten Empat Lawang kedepannya.

“Harapan saya peran KTNA dan Pemuda Tani Empat Lawang ini, dapat maksimal memberikan edukasi, memberikan pendampingan, memberikan perubahan menset para petani agar petani makmur sesuai dengan visi misi Empat Lawang MADANI,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *