oleh

Tidak Ingin Kehilangan Jabatan, Holda Mudik Hadapi Pileg 2024

OPINI ditulis tim Suaraempatlawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pasangan suami istri Holda dan Herman Rosul Yunus dipastikan menjadi Bacaleg dapil Empat Lawang 1 pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Mereka berdua menempati nomor urut 1 dan 2 dari Partai yang dinakhodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) partai Demokrat.

Dapil Empat Lawang 1 meliputi Kecamatan Saling dan kecamatan Tebing Tinggi. Kedua Bacaleg juga diketahui telah memasang puluhan Baliho di kecamatan Tebing Tinggi dan Saling. Baliho mereka berdua terpampang tulisan “Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan” “Mohon Doa dan Dukungan Ir. Holda, M.Si”.

Holda saat ini masih duduk di DPRD Provinsi Sumatera-Selatan saat ini terdaftar dalam Daftar Calon Sementara DPRD Kabupaten Empat Lawang Dapil 1.

Kepulangan Holda yang mencalonkan diri di kabupaten empat lawang mendapatkan perhatian berbagai pihak. Sebagaian masyarakat heran Holda yang sudah 3 periode duduk di DPRD Sumsel justru turun Kasta dengan mencalonkan diri di DPRD kabupaten.

Pendapat yang tidak kalah pedas diungkap masyarakat Tebing Tinggi yang menilai pencalonan Holda di kabupaten untuk menambah suara suaminya yang diprediksi akan gagal duduk di DPRD.

Menurut masyarakat perjuangan mereka berdua akan sangat sulit jika tetap mencalonkan diri seperti 5 tahun lalu. Soalnya di tahun 2024 muncul nama-nama baru diantaranya Adik Kandung Yulius Maulana (Fery) dan Adik Ipar Joncik Muhammad (Persie) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 yang mencalonkan diri di DPRD Provinsi. Dengan adanya mereka berdua ditambah M. Oktafiansyah (Engga), David Harianto Aljufri, peluang Holda sangat tipis untuk duduk kembali di DPRD Sum-Sel. Jadi wajar jika mereka (Holda-Hry) mencalonkan diri di kabupaten agar Hry bisa tetap duduk dan mempertahankan kursi Ketua DPD Demokrat, jika tidak maka semua karier yang selama ini dibangun akan lenyap semua.(penulis).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *