oleh

Rapat Koordinasi di KPU Empat Lawang Sediakan Snack Tanpa Makan Siang, Segini Anggarannya

SUARAEMPATLAWANG.COM

Rapat koordinasi terkait undang-undang PKPU pada Selasa, 19 September 2023 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan yang mengundang perwakilan partai politik dikeluhkan tamu undangan.

Salah satunya penyajian kudapan (Snack makan siang-red) tanpa adanya makan siang bersama.”Yang hadir sekitar 30 orang, ada Snack isinya Donat Kecil, Risol dan Cabe, Lemper dan Air Mineral Gelas. Untuk makan siang mungkin memang tidak dianggarkan. Acara tersebut terkait sosialisasi peraturan KPU tentang aturan pemilu baik untuk kampanye, pemasangan Baliho Caleg dan lain-lain,” terang sumber yang enggan dimasukkan namanya di pemberitaan, Kamis (21/9/2023).

Dikonfirmasi awak pihak KPU Empat Lawang belum memberikan keterangan terkait anggaran kudapan dan makan siang (Snack) acara di KPU Empat Lawang Selasa lalu.

Dari foto yang diambil awak media dan disandingkan dengan harga pasaran di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Snack tersebut berkisar Rp 5.000 per/kotak. Berikut rincian harga makan di dalam kotak yang disediakan KPU Empat Lawang ;

• Donat Rp. 1.000

• Risol Rp. 1.000

• Lemper Rp. 1.000

• Air Mineral Rp. 500

• Kotak Snack Rp. 1.500

Mengutip dari situs Kementerian Keuangan satuan biaya konsumsi rapat wilayah Sumatera Selatan diangka Rp. 50.000 orang/kali untuk makan siang serta Rp. 18.000 orang/kali untuk Snack.

Beredarnya foto kudapan yang disediakan pihak KPU diberbagi group WhatsApp membuat anggota group mempertanyakan anggaran yang disediakan KPU. Bahkan beberapa orang justru menduga ada mark up harga dan jumlah.” Wah itu harganya 4.000 ribuan, kalau standardnya 18 ribu berarti dugaan mark up nya 75 persen. Itu 5000 co (harganya-red) tulis beberapa penghuni group.

Tidak hanya itu mereka meminta pihak APH untuk segera turun tangan dan memanggil pihak-pihak di KPUD kabupaten Empat Lawang karena adanya dugaan mark up pengadaan Snack diacara tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *