oleh

161 Ton Beras Akan Disalurkan Pemkab Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Guna memastikan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional sebanyak 161 ton 370 kg beras sampai ke Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dengan baik berupa mutu beras, kesiapan pengangkutan maupun jadwal pembagian, Noperman Subhi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang didampingi Fafif Fortuna Kepala Bidang Distribusi dan Cadang Pangan menemui Kepala Bulog Lahat Joko Susilo untuk mengecek langsung ke gudang Bulog.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan juga bertemu Gomi Yustami yang bertanggungjawab atas beras bantuan hingga sampai ke tangan KPM.

Adapun KPM yang berhak menerima bantuan sebanyak yaitu 2.205 Kecamatan Lintang Kanan, 2.163 Kecamatan Muara Pinang, 1.496 Kecamatan Paiker, 1.839 Kecamatan Pendopo, 717 Kecamatan Pendopo Barat, 1037 Kecamatan Saling, 966 Kecamatan Talang Padang, 3.082 Kecamatan Tebing Tinggi, 1.420 Kecamatan Ulu Musi dan 1.213 Kecamatan Sikap Dalam. Informasi bantuan sudah disampaikan kepada 10 camat yang ada di Empat Lawang.

Kepada lurah maupun kepala desa agar dipublikasikan dan diketahui masyarakat luas nama-nama yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang berharap bantuan sampai sesuai harapan. Jangan terjadi hal yang tidak diharapkan seperti saat bantuan tahap pertama.

Semoga kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial melalui TKSK, Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat mensukseskan pembagian bantuan berupa beras. “Daftar nama yang berhak dapat bantuan telah disampai, tolong masyarakat dapat mengawasi pembagian, laporkan bila ada yang menyalahi,” ujar Noperman Subhi menutup pembicaraan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *