oleh

KONI Empat Lawang Minim Prestasi, Porprov Lahat Jadi Bukti

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sejak ditinggal Dr. H. Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 yang Purna Tugas pada 18 September 2023 lalu, prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang kian anjlok.

Bagaimana tidak, pada Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke-XIV yang digelar di Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang hanya mampu meraih 3 medali Emas 3 Perak serta 11 Perunggu pada pukul 12.00 WIB pertanggal 23 September 2023 dan menduduki peringkat ke-16 dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Perolehan medali kontingen kabupaten empat lawang hanya lebih baik dari kota pagaralam yang mendapatkan 1 medali Emas 3 Perak dan 16 Perunggu.

Sebelumnya mengutip MediaNasioal.Id Ketua KONI Empat Lawang Suharli M Yamin optimis kontingen kabupaten empat lawang bisa tembus 10 besar.“Persiapan harus kita lakukan sejak dini. Karena target Porprov ke XIV di Kabupaten Lahat nanti, Empat Lawang bisa masuk 10 besar,” kata Ketua Koni Kabupaten Empat Lawang, Suharli M Yamin saat rapat bersama pengurus di Kantor Koni, Senin (16/1).

Ketua KONI Empat Lawang periode 2020 – 2024 Suarli M Yamin belum merespon pesan yang dikirim awak media hingga berita ini ditayangkan.

Begitupun pengurus KONI Empat Lawang saat dikonfirmasi terkait biaya yang dikeluarkan maupun jumlah atlet yang dikirim oleh KONI Empat Lawang dalam menghadapi Porprov Sumsel meminta waktu untuk menjawab,” Bentar,” tulis Soeroto.

Porprov Sumsel sendiri akan ditutup pada Minggu 24 September 2023 mendatang.

2 Tahun lalu saat Bupati masih dipimpin oleh Joncik Muhammad perolehan medali kontingen kabupaten empat lawang masih lebih baik.Pada Porprov Sumsel ke-XIII yang diselenggarakan di OKU Raya Tahun 2021 lalu kabupaten empat lawang berhasil mendulang 12 medali Emas, 14 medali Perak dan 23 medali Perunggu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *